Naomii Simbolon

Official Writer
931


Udah nonton film 1917 di bioskop belum sih? Menurut saya pribadi, film ini sangat bagus.

Film ini adalah drama Perang Dunia I yang dipenuhi dengan pertarungan yang sangat luar biasa, ada banyak ledakan, dan sangat realistis.

Sebagai sutradara, Sam Mendes dan sinematografer Roger Deakins sangat pintar banget dalam menciptakan sinematografi yang cemerlang dan kere.

Mereka membuat film ini sedemikian rupa sehingga tampak seperti film yang berkesinambungan tanpa di edit gitu.

Mereka menciptakannya seperti fim besar yang begitu luas tapi membuat kita sebagai penonton begitu intim dan sangat akrab.

Film 1917 ini berbicara tentang dua prajurit Inggris yang sedang berjuang dalam misi mereka yakni menyampaikan pesan mendesak dari Jenderal kepada tim yang lain untuk membatalkan serangan yang akan datang dari Jerman.

Sepanjang perjalanan, keduanya harus melewati jalan dan tantangan yang membuat mereka kesulitan untuk sampai. Seperti melewati kawat-kawat, memperhatikan jalan agar tidak terlihat musuh, melewati parit yang dipenuhi lumpur, melewati rumah-rumah petani dan melewati tentara-tentara yang banyak sekali.

Film 1917 ini berhasil memenangkan Golden Globe tahun ini untuk Drama Terbaik dan Sutradara Terbaik lho.

BACA JUGA :

Bayangkan, film ini dibintangi oleh dua aktor yang tidak begitu dikenal banyak orang, yakni George Mackay (Kapten Fantastis) dan Dean-Charles Chapman (Game of Thrones). Tapi hal itu tidak mengurangi kerennya film ini, karena akting yang dilakukan oleh kedua bintang utama ini sangat luar biasa.

Sementara itu, dalam menjalankan misinya dua tentara tersebut diberikan waktu hanya 24 jam sebelum perang terjadi dan menghabiskan 1.600 tentara termasuk kakak dari salah satu tentara.

Meski misinya berhasil dan perang tidak terjadi, salah satu tentara Inggris tersebut harus meninggal dunia karena di tusuk oleh musuh.

Dan yang satunya harus melanjutkan perjalanan dengan perasaan sedih dan hancur hati demi menyampaikan pesan dan menyelamatkan 1.600 tentara lainnya.

Ketika menonton film ini, kita seakan-akan berlari bersama para tentara dan melewati setiap hambatan, selain itu kamu akan merasakan emosi yang intens persis seperti yang dirasakan di dalam film.

Jadi, sebaiknya jangan ditonton bersama anak-anak kecil ya. Saya saja kadang tutup telinga karena takut suara tembakan menembus sampai ke telinga saja.

Film ini seru banget. Salah satu yang mungkin bisa kita renungkan dari film 1917 ini adalah kuangnya komunikasi yang dilakukan antara pasukan militer.

Bayangkan saja, kalau komunikasi antara militer tersebut aman dan tidak salah paham, kemungkinan 2 tentara yang diutus tersebut tidak perlu pergi ke sana dan menyampaikan pesan sampai merenggut nyawa salah satu dari mereka.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Untuk Rayakan Libur Imlek Tahun Ini!

Namun, pada akhirnya, film 1917 ini adalah bukti kuat akan keberanian dua pemuda yang sangat luar biasa meski heroik.

Mereka tetap komitmen dengan perintah dari pimpinan meskipun sebenarnya hambatan yang harus mereka lewati sangat berbahaya.

Dikutip dari Fimela, film ini dibuat karena terinspirasi dari kisah nyata, yakni pengalaman kakek Sam Mendes (Sang sutradara), Alfred H Mendes dalam perang dunia 1.

Kisah ini juga sudah dituangkan dalam sebuah buku berjudul The Autobiography of Alfred H Mendes 1897 - 1991.

Yuk, silahkan ditonton karena film yang masuk dalam nominasi 2020 ini sudah tayang di bioskop Indonesia. 

Sumber : cbn/ jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7250

Banner Mitra Juni Week 1-2