10 Film Terbaik 2019 yang Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini, Ada 5 Film Kristen Loh! (Part 1)
Sumber: Online TV Channel

Entertainment / 14 January 2020

Kalangan Sendiri

10 Film Terbaik 2019 yang Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini, Ada 5 Film Kristen Loh! (Part 1)

Lori Official Writer
3161

Ajang film bergengsi Hollywood Piala Oscar yang ke 92 akan digelar lebih awal tahun ini. Untuk waktu dan tempat tahun ini akan diadakan pada 9 Februari 2020 di Teater Dolby Hollywood, Los Angeles, California.

Dalam ajang ini, penyelengara akan mengumumkan pemenang untuk 24 kategori film terbaik tahun ini. Acara ini sendiri akan ditayangkan secara live dari layar televisi ABC Amerika. Uniknya, ajang ini nantinya akan digelar tanpa pemandu acara.

Untuk menyambut ajang ini pun, pihak penyelenggara telah mengumumkan film-film apa saja yang masuk ke dalam 24 nominasi ini. Dari sejumlah film yang dirilis pada tahun 2019, terdapat 10 film terbaik dan yang paling digemari oleh penonton. Lima diantaranya adalah film Kristen.

1. Joker

Film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini akhirnya jadi film terbanyak yang mendapatkan nominasi Oscar tahun ini.

Dibanding film-film lainnya, Joker meraih 11 kategori nominasi yang memposisikan dirinya sebagai jawara Oscar. Dan dengan nominasi ini, peluang Joker untuk membawa pulang banyak Awards pastinya sangat besar.

Di tahun 2008 silam, Heath Ledger yang memerankan Joker juga sudah meraih penghargaa Oscar. Dan tahun ini Phoenix pun berharap bisa menambah piala bagi Joker untuk yang kedua kalinya.

Film yang ditayangkan pada 4 Oktober 2019 ini diantaranya meraih nominasi sebagai:

- Film Terbaik

- Pemeran Utama Pria Terbaik

- Penyutradaraan Terbaik

- Skenario Adaptasi Terbaik

- Penyunting Gambar Terbaik

- Penata Sinematografi

- Tata Rias Wajah dan Rambut Terbaik

- Tata Kostum Terbaik

- Tata Suara Terbaik

- Penyunting Suara Terbaik

- Tata Musik Terbaik

2. The Irishman

Film hasil kerja sama Robert De Nero dengan sutradara Martin Scorsese ini telah mengundang perhatian banyak penonton. Film yang diadaptasi dari buku I Heard You Paint Houses ini mengisahkan tentang misteri yang tak terpecahkan tentang pembunuhan pemimpin serikat Jimmy Hoffa. Gak kalah menariknya para penonton juga kagum dengan peran yang dimainkan oleh Robert De Niro, Al Pacino dan Joe Pesci.

Film ini sendiri diproduksi oleh Netflix dan ditayangkan perdana di New York Film festival. Tak heran kalau film ini memang punya efek visual yang sangat baik.

The Irishman ini telah mengantongi nominasi terbanyak kedua setelah Joker. Terdapat 9 kategori diantaranya:

- Desain Produksi Terbaik

- Tata Kostum Terbaik

- Film Terbaik

- Pemeran Pendukung Pria Terbaik (2 kategori al pacino & joe pesci)

- Skenario Adaptasi Terbaik

- Penyunting Gambar Terbaik

- Penata Sinematografi

- Efek Visual Terbaik

- Desain Produksi Terbaik

3. Ford v Ferrari

Ford v Ferrari mengisahkan dua brand mobil terkemuka Amerika. Film yang dibintangi Matt Damon dan Christian Bale ini sendiri masuk dalam nominasi Film Terbaik.

Film yang sudah tayang pada 15 November 2019 ini menyabet empat nominasi diantaranya sebagai Film Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Tata Suara Terbaik, Penyunting Suara Terbaik.

4. The Two Popes

Dua aktor ikonik Anthony Hopkins dan Jonathan Pryce, berperan sebagai dua sosok terkemuka Gereja Katolik Vatikan.

Banyak penonton yang justru terkejut betapa lucunya peran kedua aktor ini. Karena akting keduanya yang terbilang sangat baik, film ini diharap bisa meraih dua dua nominasi seperti Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Dan harapan itu pun terwujud setelah penyelenggara Oscar mengumumkan nominasi dimana The Two Popes menyabet tiga nominasi yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik.


Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, 5 Film Inspirasi Kristen Ini Siap Tayang Loh!


5. Harriet

Harriet adalah salah satu film yang berkisah tentang kehidupan seorang wanita keturunan kulit hitam bernama Herriet.

Berkat perannya yang memukai, Cynthia Erivo berhak menyabet nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dan hal ini benar-benar menjadi kenyataan. Selain itu, film ini juga meraih nominasi Tema Lagu Film Terbaik.

Beberapa film terbaik yang lainnya bisa kamu baca di artikel berikutnya ya.


Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami