Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
322


Momen liburan memang selalu di nanti, apalagi liburannya bertemu dengan orang yang di sayang, Makanya nggak heran, banyak orang yang merencanakan liburan dari jauh-jauh hari.

Tapi, ngobrolin soal liburan apalagi abis liburan tahun baru nih, pernah nggak sih kamu merasa galau, merana dan sedih?

Padahal kan liburanmu berjalan seru dan sesuai rencana. Kamu bisa bertemu keluarga tersayang dan bisa penuhi Instastory dengan titik-titik.

Yap, sindrom seperti ini memang biasa muncul setelah selesai liburan.

So, yuk kenali lebih dekat dengan post holiday blues ini :

1. Galau habis liburan ternyatan normal terjadi

Sindrom post holiday blues merupakan sebuah kondisi emosional yang terjadi kepada seseorang pasca liburan. Menjelang liburan usai, tanpa disadari kamu bisa langsung berubah menjadi galau, sedih dan kesepian. Apalagi abis ketemu orangtua dan harus balik ke tanah rantau lagi.

Kamu seperti kaget dan nggak siap menjalani rutinitas seperti semula dan adanya kamu jadi enggan mengakhiri liburan.

Jadi, sebaiknya jangan berlarut ya. Entar pasti ada waktu yang tepat lagi kok untuk bisa liburan dan bertemu keluarga tersayang. Nabung aja dulu yang banyak.

2. Transisi dari hari-hari seru yang berisi kumpul bareng kerabat ke hari yang dipenuhi rutinitas formal tentu tidak mudah diterima tubuh

Jujur saja kalau selama liburan kemarin, hari-harimu seru banget diisi dengan berbagai kegiatan bareng kerabat. Mulai dari kumpul bersama keluargalah hingga dijadikan ajang temu kangen temen-temen lama.

Ketika liburan akan berakhir, maka mau nggak mau dirimu harus mengalami transisi. Hal tertenu tentu saja nggak mudah karena proses peralihan dari kegiatan yang tadinya santai jadi formal seperti kerja.

Walaupun itu berat, sekali lagi kamu harus mulai sesuaikan diri ya.

Jika kamu mengalami perasaan sedih, galau dan merana setelah liburan dan kembali ke tanah rantau, jangan langsung kuatir ya. Nikmati saja dulu kesedihanmu sehari atau dua hari, kemudian kamu harus bangkit dan mulai menata masa depanmu lagi, menabung, bekerja dan belajar.

BACA JUGA : 

                Tips Ngurusin Badan Setelah Makan Banyak Selama Liburan. Good Bye Badan Gemuk!
                Tahun 2020, Saatnya Memikirkan Pernikahan. Yuk, Nabung Bersama Pacar Dengan Cara Ini!

Agar nggak sepi-sepi amat, pergilah ke gereja, atau ngumpullah bersama teman-teman komunitasmu. Biarkan mereka menghiburmu dan membuatmu jauh lebih baik dan menerima keadaan.

Jika kamu masih terus menerus kangen dengan keluarga tersayang, coba deh teleponan, dan video call. Jangan lupa membawa mereka di dalam doamu, supaya umur panjang dan berkat turun sehingga hari ke depan bisa berkumpul dan melewati liburan yang seru seperti hari kemarin.

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:57:54

Hidup berjemaat yang baik itu seperti apa ?

0 Answer


Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Banner Mitra januari 3


7266

advertise with us