Naomii Simbolon

Official Writer
1286


Nggak terasa, liburan panjang sudah selesai. Saatnya bekerja dan memulai rutinitas seperti biasa di tahun yang baru yakni tahun 2020.

Gimana perasaanmu, apakah tiba-tiba kebahagiaan abis liburan hilang seketika pas melihat layar komputer yang isinya pekerjaan yang harus di kerjakan? Apakah kebahagiaanmu langsung lenyap pas atasan mengajakmu meeting dan membicarakan strategi perusahaan yang memusingkan?

Tampaknya, banyak orang yang kehilangan kebahagiaan ketika mereka memulai rutinitas yang sama setelah liburan panjang.

Jadi, sangat jelas bahwa liburan merupakan hal yang selama ini dikejar para pekerja untuk merasa bahagia. Dan lebih tepatnya lagi, semua orang ingin merasa bahagia dan mengejar kebahagiaan.

Ada yang mengejar kebahagiaan dengan cara berusaha kaya bahkan berusaha meraih prestasi dan dikenal. Padahal, setelah mendapatkannya belum tentu bisa bahagia selamanya dan puas.

Jadi, sangat jelas bahwa kebahagiaan itu tidak sesederhana itu. Kebahagiaan itu hanyalah kita dapat dari Kristus dan melalui Firman-Nya, “Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati.” (Mazmur 119:2)

Meski rasanya malas dan ada banyak hal yang kamu lalui di awal tahun 2020, mulailah untuk bersekutu dengan Allah dan bergaul karib dengan FirmanNya.

Dibawah ini, ada beberapa ayat Firman yang bisa kamu baca sebelum memulai rutinitas kamu. Biarkan pengenalan kamu dengan Kristus membuatmu bahagia dan penuh kekuatan serta semangat dalam melewati tahun 2020 ini.

1. Mazmur 121 - Bahwa pertolonganmu hanya datang dari Tuhan.

Ayat di Mazmur 121 :1-8 ini sangat luar biasa dan powerfull. Mungkin, beberapa diantara kamu, mengalami malapetaka di awal tahun ini, mulai dari saudara yang meninggal setelah liburan panjang lah, atau pekerjaan dan situasi kantor yang menegangkan dan tekanan lainnya dari pertemananmu.

Bersabarlah, dan ingat firman ini bahwa pertolonganmu hanya ada pada Tuhan. Percayalah bahwa Ia tak akan membiarkan kakimu goyah, dan akan menjaga kamu dari kecelakaan, serta melndungi keluar masukmu sampai sepanjang tahun ini.

Ketahuilah bahwa dibalik situasi yang kamu alami dan akan kamu alami sepanjang tahun ini, Tuhan selalu bersama-sama dengan kamu. Tetaplah kuat dan bergaul karib denganNya ya.

2. Mazmur 103 - Tuhan adalah penebus kita dan yang memahkotai kita dengan kasihNya yang luar biasa.

Tidak peduli apapun yang kamu alami di awal tahun 2020 ini, tidak peduli intimidasi apa yang muncul dari orang lain, entah itu pasangan hidup, pekerjaan atau anak, namun yang jelas janji Tuhan tetap akan dinyatakan atasmu.

Mungkin kamu merasa stres karena dari tahun ke tahun hingga detik ini, kamu tak kunjung memiliki pasangan hidup, atau belum dikaruniai anak. Tampaknya sudah tidak ada harapan apapun, kamu dipenuhi dengan tekanan dari orang-orang sekitar bahkan keluarga, ingatlah untuk tidak mengeluh dan tetap memuji Allah apapun kondisimu ya. 

Ingatlah akan hal ini, bahwa kebenaranNya tidak akan pernah berubah hanya karena apa yang sudah kita lewati dan lakukan.  Dia akan memberimu pasangan hidup, Dia akan memberikan kamu anak, Dia akan menyembuhkan penyakitmu dan Dia akan memberikan masa depan yang cerah dan jalan yang terang untuk usaha atau karirmu. Percayalah kan janjiNya itu.

BACA JUGA :

         Yakin Sudah Dewasa Secara Rohani? 3 Ciri Ini Menunjukkan Tentangmu Sebenarnya!

3. Mazmur 23 - Tuhan adalah gembalamu, dan Dia akan menuntunmu kemana pun kamu pergi.

Memulai tahun 2020 ini, jangan pernah takut ya, jangan pernah kuatir dan meletakkan kebahagiaanmu pada pekerjaan, pada pasanganmu dan uangmu.

Letakkan kebahagiaanmu pada Tuhan. Jika ingin memulai sesuatu yang Tuhan taruh di hatimu, berjalanlah. Jangan kuatir, atau takut bahwa itu tak akan berhasil.

Percayalah seperti FirmanNya berkata bahwa Dia akan menuntunmu sebab Dia adalah gembala yang baik, gembala yang luar biasa, yang akan selalu memastikan kamu tetap aman.

Sekali lagi, serahkanlah segalanya kepada Tuhan. Carilah kebahagiaan lewat hubungan yang erat dengan Dia, lewat FirmanNya yang mengandung janji yang kekal, sebab dari situlah kamu akan penuh sukacita selamanya, bukan sementara.

Sumber : crosswalk | Jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Kanan Agustus


7233

advertise with us