Lupakan Masa Lalu, Melangkahlah Demi Pernikahan Lebih Baik Di Tahun Yang Baru!

Marriage / 7 January 2020

Kalangan Sendiri

Lupakan Masa Lalu, Melangkahlah Demi Pernikahan Lebih Baik Di Tahun Yang Baru!

Naomii Simbolon Official Writer
2043

Awal tahun memang menjadi momen yang pas sekali untuk memulai suatu hal. Mulai dari memulai usaha yang baru, memulai kehidupan yang baru dalam sebuah pernikahan dengan kekasih hati,memulai pekerjaan baru dan lain sebagainya.

Berapa banyak diantara kamu yang memiliki kenangan pahit di tahun 2019? Tampaknya banyak orang ya.  Mulai dari kenangan pahit kehilangan anak, pernikahan yang di dominasi oleh mertua  atau mungkin pernikahan yang tampaknya selalu ricuh dengan pasangan karena hal kecil dan tidak saling memahami.

Hal seperti ini sebaiknya jangan dibawa sampe ke tahun 2020 ya. Yuk, suami-isteri Kristen mulailah untuk membicarakan ini dengan baik-baik. Mulailah sepakat untuk membuat sebuah target atau resolusi sehingga pernikahan di tahun 2020 ini jauh lebih baik, dan menjadi berkat buat anak-anak, diri sendiri, keluarga besar dan orang lain.

Memang, tidak bosan berantem karena kamu selingkuh atau karena kamu merokok terus? Memang nggak bosan jaga jarak karena nggak bisa saling mengampuni karena kesalahan 2019 masih terus di ingat?

1. Mulailah terbuka satu sama lain dan saling mengampuni.

Keterbukaan adalah awal dari pemulihan. Mungkin, kamu sudah pernah dengar kata-kata ini bukan?

Itu sebabnya, untuk mengalami pemulihan di tahun 2020 saling terbukalah satu sama lain. Beritahukan apa yang sebaiknya disepakati dan diubah dari masing-masing kalian.

Berkomitmenlah atas itu dan saling mengampunilah satu sama lain.

2. Jangan emosian lagi, tapi cobalah untuk lebih sabar dan menjaga emosi.

Hubungan suami isteri yang harmois dan langgeng itu bukan masalah saling terbuka doang tapi perlu saling melengkapi dan menyeimbangkan ketika emosi pasangan meluap-luap.

Di tahun yang baru ini, yuk menjadikan ini sebagai resolusi yaitu untuk lebih mengontrol emosi dan menjaga emosi satu sama lain.

Kalau ada masalah yang mengganjal, jangan lampiaskan dengan marah-marah lagi melainkan duduklah tenang berdua kemudian bicarakan dengan kepala dingin.

BACA JUGA : Jangan Kaku, Mulailah Berdoa Dengan Pasanganmu Lewat Cara Ini. Ayo Bangun Mezbah Keluarga!

3. Kalo masalah kalian soal keuangan, mulailah melakukan perbaikan finansial di tahun 2020 ini.

Nggak bisa dipungkiri bahwa konflik rumah tangga sangat sering terjadi karena faktor finansial.

Apakah selama tahun 2019, kalian selalu ricuh mengenai keuangan, uang sekolah anak dan lain sebagainya? Jika iya, mulailah evaluasi keuangan kalian bersama-sama di tahun ini dan melakukan perbaikan. Jadikanlah ini sebagai resolusi yang harus kalian komitmenin.

Mulailah dari melunasi hutang kartu kredit, memangkas dana untuk berbelanja barang yang nggak dibutuhkan, serta lebih transparan soal anggaran rumah tangga.

Jangan lupa sisihkan uang lebih banyak untuk ditabung serta dahulukan perpuluhan ya.

4.  Berkomunikasilah dengan intens. Jangan sibuk dengan urusan kerja melulu.

Ditahun yang baru ini, mulailah memperdulikan keluargamu lebih lagi. Jangan menghabiskan waktu dengan menonton serial kesukaan, atau bermain game, atau bekerja saja, tapi mulailah berkomunikasi dengan orang-orang disekitarmu, baik itu orangtuamu, anakmu, apalagi pasanganmu.

Lebih banyaklah mendengarkan mereka dibanding ingin di dengarkan, agar kamu jauh lebih mengenalinya di tahun ini dan mengurangi ricuh karena salah paham seperti tahun-tahun sebelumnya.

Itulah 4 resolusi yang bisa kamu ikuti sehingga pernikahanmu tahun 2020 ini semakin harmonis. Satu lagi, jangan lupa membangun mezbah doa bersama ya. Jadikan itu resolusi terpenting yang harus kalian lakukan sebagai sepasang suami-isteri Kristen.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami