Lori

Official Writer
820


Walaupun baru aja liburan, bukan berarti kamu gak punya rencana liburan lagi bukan?

Nah, buat sekadar referensi untuk liburan kamu berikutnya. Jawaban mau kasih tahu buat kamu yang lagi cari lokasi wisata yang tenang dan teduh di Indonesia, ternyata ada di tiga lokasi ini loh!

1. Bukit Doa Mahawu

Manado adalah salah satu kota yang punya banyak wisata rohani. Salah satunya adalah Bukit Doa Mahawu.

Berlokasi di Kakaskasen, bukit ini dipenuhi dengan suasana pegunungan yang sejuk dan tenang. Latar belakang Gunung Lokon yang megah dan pemandangan hijau di sekitarnya akan membawa pengunjung mengalami kehadiran Tuhan.

Bukit Doa Mahawu bisa dibilang bukan hanya sekadar ruang doa. Tapi juga sebagai ruang meditasi rohani dimana pengunjung bisa sekaligus tinggal di kawasan penginapan yang disediakan di sana.

Di sana tersedia penginapan dengan kamar-kamar besar serta ruang makan yang nyaman.

Pesona keindahan Bukit Doa Mahawu semakin lengkap karena pepohonan hijau nan rindang yang tumbuh di bagian kiri kanan jalan.

Selain untuk tempat meditasi rohani, bukit ini juga ternyata sering dipakai untuk acara pemberkatan nikah, ibadah misa yang biasa dilakukan di ruang aulanya yang berkapasitas 1000 orang serta ruang untuk olahraga alam seperti flying fox.

2. Bukit Doa Taber

Bukit Doa Tapanuli Bersinar (Taber) Huta Ginjang ini adalah salah satu ruang doa yang terdapat di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Huta Ginjang sendiri adalah nama sebuah perkampungan yang berada di atas perbukitan dengan lokasinya yang berada di ketinggian 1550 meter di atas permukaan laut. Dari lokasi ini pula para pecinta paralayang melakukan olahraga menantang ini.

Bukit Doa Taber Hutang Ginjang ini sendiri adalah sebuah patung berbentuk tangan yang berlipat, seperti sedang berdoa. Patung ini sendiri mengarah langsung ke bagian Danau Toba. Sementara di bawah patung ini ternyata dibuat kamar-kamar doa dimana setiap pengunjung bisa masuk yang berdoa di sana.

Posisinya yang berada di atas bukit, membuat bukit doa Taber ini semakin mempesona. Bahkan uniknya, masyarakat setempat percaya siapapun yang berdoa dengan cara menghadap Danau Toba, doanya akan dikabulkan oleh Tuhan. Dan hal inilah yang bahkan jadi daya tarik bukit doa dan ramai dikunjungi orang.

Baca Juga:

Jadikan Danau Toba Kawasan Wisata Rohani, Salib Raksasa akan Dibangun!

Jalan-jalan ke Minahasa Utara? Sambangi Wisata Rohani Kaki Dian Ini Yuk…

3. Taman Doa Pajangan

Buat kamu yang pengen berkunjung ke Yogyakarta juga bisa menikmati suasana wisata yang teduh dan pas untuk menikmati meditasi dalam doa. Berkunjunglah ke Taman Doa Pajangan yang berlokasi di Bantul.

Taman doa ini sendiri berlokasi di Jalan Pajangan, Sedayu Dusun Kamijoro, Sending Sari, Pajangan Bantul. Di sanalah patung Wajah Kerahiman Yesus dibangun dengan ukuran yang cukup besar. Sementara di belakangannya juga terdapat patung Bunda Maria.

Taman doa ini sendiri adalah milik gereja Katolik di sana dan diperuntukkan sebagai ruang doa bagi para pengunjung yang datang.

Nah, buat kamu yang pengen merasakan suasana doa yang khusyuk sekaligus teduh tiga ruang doa ini bisa jadi referensi. Siapa tahu dari sana kamu bisa mengalami pengalaman rohani baru yang gak kalah menakjubkan.

Sumber : Detik.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus