Naomii Simbolon

Official Writer
409


Apakah kamu sudah lama berpacaran dan berniat untuk melanjutkan ke dalam hubungan yang lebih serius seperti menikah? Apakah kamu sedang dalam persiapan pernikahan tahun ini?

Gimana rasanya, deg-deg an ya? Yap, karena pernikahan merupakan acara sakral dan momen yang ditunggu setiap pasangan dengan hati gembira sekaligus deg-degan. 

Selain itu, kita juga harus mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk pernikahan. Itu sebabnya, kita sangat perlu menjaga tubuh kita tetap sehat, sehingga mengapa kita pun jangan cuek dan mempersiapkan fisik menjelas pernikahan ya.

Karena, persiapan fisik seperti ini penting sekalu untuk dilakukan. Bayangkan, ketika kamu dan dia menikah, maka kalian adalah sorotan utama sepanjang posesi pernikahan. Jadi, itu sebabnya kamu harus menjaga fisik kamu, apalagi perempuan. Wajib banget mempersiapkan fisik agar nantinya terlihat lebih cantik dan anggun di hari H pernikahan kamu.

Persiapan fisik menjelang pernikahan itu bukanlah perkara yang sulit kok. Beberapa dibawah ini adalah tips yang bisa kamu lakukan :

1. Kamu harus pintar dalam memilih makanan untuk di makan.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk persiapan fisik menjelang pernikahan adalah dengan memilih makanan. Pilihlah makanan yang banyak mengandung buah-buahan dan sayuran setiap harinya ya. Mulai batasi makanan dan minuman yang tinggi akan kalori, gula, garam, lemak dan juga alkohol. Langkah ini dilakukan supaya berat badan kamu tetap terjaga dan tubuh kamu segar.

Bayangin, ketika berat badan kamu ideal, bertapa penampilanmu semakin mempesona.

2. Mulai menjaga kebersihan organ intim.

Persiapan ini penting banget kamu lakukan. Alasannya cukup sederhana, karena perempuan mudah mengalami masalah yang berkaitan dengan reproduksi seperti munculnya keputihan hingga bisa menjadi kanker serviks. Untuk itu, menjaga kebersihan organ intim itu sangat penting.

3. Rutin berolahraga minima sebulan sebelum hari H.

Hey, buat kamu si pemalas, bangkitlah! Meskipun lelah, bergegaslah.

Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam mempersiapkan fisik tetap sehat. Kamu nggak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat. Olahraga ringan saja sudah cukup kok, asal itu sering kamu lakukan sebelum hari pernikahanmu.

Olahraga di rumah tanpa ke gym 20 menit selama sehari sudah cukup kok. Namun pastikan rutin selama sebulan. Dan lihat saja nanti, tubuhmu akan terlihat lebih sehat, ramping dan cantik.

4. Jauh-jauh dari asap rokok ya. Penting banget kamu  lakukan.

Jika kamu punya keluarga perokok, maka saatnya jauh-jauh dari mereka ya. Efek dari asap rokok ini sangat negatif  sekali buat kesehatan lho. Jadi, hindari untuk menghirup ya, karena bisa menimbulkan masalah kesehatan yang mirip dengan orang yang merokok.

BACA JUGA ARTIKEL INI : 

                                Tips Ngurusin Badan Setelah Makan Banyak Selama Liburan. Good Bye Badan Gemuk!

5. Hindari stres dan cobalah untuk menenangkan pikiranmu

Merancang pernikahan itu pastilah memerlukan waktu yang cukup lama dan menguras tenaga serta otak. Tapi jangan sampai bikin kamu stress ya. Karena stres sendiri bisa menyebabkan sakit kepala, masalah tidur, sulit berkonsetrasi, mudah marah dan lain sebagainya.

Untuk itu, cobalah menenangkan dirimu dengan berdoa, dan ngobrol sama orangtuamu. Ini berguna banget sehingga kamu bisa mengontrol dirimu dan kamu nggak terlalu stres lagi.

6. Tidur yang cukup. Stop deh bergadang.

Tidurlah 7-9 jam setiap malam, karena kualitas aktivitas yang kamu lakukan di siang hari itu tergantung dari kualitas tidurmu pada malam harinya. Nantinya rasa ngantukmu bisa memperngaruhimu dalam mempersiapkan pernikahan lho. Untuk itu, perbayanglah tidur di malam hari ya.

Selain 6 hal itu, jangan lupa mempercantik diri dan melakukan perawatan wajah dan juga kulit ya. Semangat dan semoga lancar sampai hari H. 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7269

Banner Mitra April Week 2