Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
586


Chasing Grace adalah film yang diadopsi dari novel Discovering Grace yang ditulis oleh David Temple. Kisah ini bicara tentang kuasa penebusan dan pengampunan.

Dari sudut pandang penulis sendiri, dia menulis secara natural tentang satu kisah yang terjadi di kampung halamannya di Waynesville, North Carolina.

Kisah ini bercerita tentang kehidupan seorang pendeta bernama Jonathan Matheson yang sangat luar biasa. Dia adalah figur suami yang sangat mencintai istrinya dan kedua anak laki-laki serta seorang putrinya.

Tapi kehidupannya yang bahagia berubah jadi masa yang begitu kelam.

Tragedi ini muncul saat putrinya berulang tahun. Siapa sangka kejadian ini bermula ketika Jonathan mencoba menyembunyikan satu rahasia dari keluarganya selama bertahun-tahun.

Di menit ke-96, keluarga ini pun mencoba untuk menghadapi kehilangan dan mencoba memulihkan duka mereka.

Lewat setiap karakter dari pemain di dalam film ini, mereka mencoba menunjukkan karakter yang unik. Dimana Pendeta Jonathan sendiri, yang diperankan oleh Michael Joiner, berperan sebagai seorang suami yang penyayang dan seorang ayah yang harus berjuang mendampingi anaknya yang dipenuhi rasa bersalah dan putus asa. Dia menunjukkan karakter sesuai dengan keyakinannya.

Istrinya, Angela Matheson yang diperankan oleh Ashlee Payne adalah salah satu pemeran yang sangat baik. Kesederhanaan dan sifat penyayangnya membuatnya tenggelam dalam rasa bersalah, tapi kemudian dia mencoba untuk tetap tegar dalam mengatasi semua masalah dalam keluarganya.

David Temple yang berperan sebagai Carter Matheson sendiri adalah seorang paman yang pemabuk berat di masa lalunya tapi akhirnya bertobat karena satu kejadian yang tak terduga.

Kedua putranya Christopher dan David Matheson, yang diperankan oleh Rusty Martin dan Patrick Fagan punya karakter yang sangat berbeda sebagaimana anak remaja pada umumnya.  Abigail Rose Cornell yang berperan sebagai Grace Matheson sendiri gak terlalu mencolok di dalam film ini tapi dia tetap memainkan perannya dengan sangat baik.

Di sepanjang film inilah, kisah tentang penebusan dan kasih karunia digambarkan. Ada banyak adegan tentang minum minuman keras, perkelahian, terlibat pembunuhan, penggunaan senjata dan bahasa yang kurang sopan yang membuat film ini sangat disarankan untuk ditonton oleh anak berusia di atas 13 tahun.

Tragedi yang dialami keluarga Jonathan bukan hanya bertentangan dengan keinginannya. Tapi juga keinginan seluruh keluarganya.

Berdasarkan keseluruhan film, pesan yang ditekankan ditonjolkan lewat berbagai situasi yang menyakitkan. Chasing Grace mengajarkan kita bahwa mengampuni itu adalah proses yang sulit tapi kita harus melakukannya untuk mencapai hal yang terbaik dalam hidup kita.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yance Salinggi 27 February 2020 - 12:26:16

Hubungan

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:55:53

Ask about GOD.. Where is True GOD?

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:49:59

Filistin

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (3)