Lori Mora

Official Writer
740


Momen Natal dan Tahun Baru yang kita rayakan bersamaan di tahun ini adalah masa yang tepat untuk kembali melakukan hal baru buat hidupmu, termasuk dalam pernikahanmu.
Mari sejenak menoleh kebelakang dan berkaca tentang apa yang sudah kita lewati sepanjang tahun 2019. Lalu mulai memikirkan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.
Inilah waktunya untuk merasakan ambisi yang kuat dalam dirimu untuk melakukan sesuatu yang baru dan yang gak biasa. 
Ada 5 hal yang bisa meningkatkan kualitas hubunganmu dengan pasangan. Lima hal ini mungkin terdengar sudah biasa, tapi dengan melakukannya lebih sering dan konsisten kamu pasti akan mengalami perubahan yang besar.
1. Lebih Banyak Baca Alkitab
Alasan kenapa harus baca Alkitab lebih banyak adalah karena satu-satunya hal yang berkuasa mentransformasi hidup kita adalah hubungan kita dengan Tuhan. Firman-Nya adalah sumber kehidupan dan punya kuasa. 
Karena itu, semakin banyak kita membaca Alkitab semakin banyak pengertian dan perubahan yang akan dikerjakan oleh kebenaran dalam hidupmu.
Caranya Ambil waktu khusus untuk membaca dan menggali firman Tuhan dan alamilah bagaimana firman itu akan memberimu pengertian yang baru. Saat kamu berubah, maka dampaknya bukan hanya untuk dirimu tapi untuk hubunganmu dengan orang lain termasuk pasanganmu.
2. Lebih banyak berdoa
Berdoalah berdoa bersama pasanganmu. Ambil waktu doa sendiri dan posisikan dirimu sepanjang hari dalam doa. Pastikan sepanjang hari kamu selalu terkoneksi dengan Tuhan lewat doa.
3. Berikan dukungan ke pasanganmu
Jadi sosok yang selalu ada untuk mendukung pasangan adalah hal terbaik yang bisa mentransformasi pernikahanmu. Waktu situasinya bahkan cukup berat, selalu ingatkan dirimu untuk tetap jadi pribadi yang ada untuk pasanganmu, yang selalu memberinya semangat dan rasa hormat.
Caranya Kamu bisa melakukannya dengan mengirimkan pesan singkat setiap hari. Atau memberikannya hadiah tak terduga.
4. Perbanyak waktu berkualitas
Gak ada yang bisa menggantikan waktu berkualitas dengan pasanganmu. Gak ada cara yang lebih instan untuk menciptakan hal ini selain memberikan waktu lebih banyak untuk orang-orang yang kamu kasihi.
Banyak pasangan yang terperangkap dala. jebakan kesibukan dan pada akhirnya mendapati hubungannya dengan pasangan semakin dingin. 
Jangan biarkan pernikahanmu rusak karena kehabisan waktu untuk bekerja. Untuk menciptakan hubungan yang berkualitas kamu harus sengaja melakukan sesuatu untuk menciptakannya.
Caranya buat jadwal setiap dua kali seminggu atau lebih untuk menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Kamu juga bisa membuat jadwal kencan berdua setiap minggunya dan bangunlah keintiman emosional diantara kalian.
5. Perbanyak waktu bersama komunitas gereja
Berada di komunitas gereja yang terdiri dari pasangan menikah akan sangat membangun hubungan.
Akan banyak pelajaran, perhatian dan dukungan yang bisa kamu dapatkan dari pasangan lain di dalam komunitasmu. Jadi ikutilah pertemuannya dengan rutin, ajak pasangan dan alami pertumbuhan bersama di dalam Tuhan.
Melakukan hal baru mungkin akan sangat menantang dan kadang sulit dilakukan. Untuk berhasil menjalaninya, tetaplah fokus pada dampak besarnya dalam pernikahanmu.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7268

advertise with us