Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
640


Bolehkah orang Kristen kaya? Tentu saja jawabannya boleh. Namun, gimana kalau orang Kristen punya keinginan buat menjadi kaya? Kira-kira boleh nggak, ya?

Kita sendiri udah dengar banyak sekali cerita orang yang saat miskin mencari Tuhan, tapi saat kaya, ia jadi lupa dan meninggalkan Tuhan. Kali ini, kita akan membahas mengenai tujuan kekayaan yang dimaksudkan oleh Tuhan dalam Alkitab. Bersama dengan Paulus Winarto, kita akan ulas mengenai kiat-kiat menjadi kaya versinya Tuhan, yaa. Amsal 10:22, "Bagaimana mencari kekayaan?"

Paulus Winarto merupakan seorang motivator dan telah memegang dua rekor MURI untuk seminar dan peluncuran buku di angkasa.

Roma 11:36, "Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!"

Ayat di atas berarti bahwa tujuan hidup kita itu berasal dari Tuhan dan kita mengerjakannya dengan kekuatan Tuhan, dan kita kembalikan semuanya itu untuk kemuliaan Tuhan. Inilah arti 'kaya' yang dimaksud dalam Alkitab.

"Kita kaya di mata Tuhan ketika kita tahu panggilan hidup kita dan kita berjuang dengan cara-cara Tuhan. Kaya itu tidak hanya bicara soal materi, tetapi ketika seseorang menggenapi tujuan hidupnya yang diberikan oleh Tuhan, dia kaya," inilah pesan dari Pak Paulus, yang sudah menuliskan beberapa buku motivasi.

Amsal 10:22, "Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya." Lewat ayat ini, Allah tidak mengajarkan kita untuk mengejar kekayaan duniawi. Allah akan memberkati keperluan kita menurut kekayaan dan kemuliaanNya.

lalu bagaimana cara kita memperoleh kekayaan ini?

Untuk menjadi kaya, Pak Paulus membocorkan rumus suksesnya. "Faktor manusia dikali faktor Tuhan, sama dengan keberhasilan atau keberuntungan," terangnya. Faktor manusia itu berarti kita harus bekerja keras, bekerja cerdas, apa pun yang bisa kita lakukan, kita lakukan yang terbaik.

Di sisi lain, kita harus bisa melibatkan Tuhan. Ada faktor Tuhan di dalam rumus tersebut. Kita pasrah, berdoa, dan memohon perkenanan dari Tuhan. Kita taat kepada Tuhan itu adalah faktor Tuhan.

Sebuah pepatah kuno mengatakan 'Ora Et Labora' yang berarti bekerja sambil berdoa. Itu betul, kita harus bekerja keras, juga mendekatkan diri kepada Tuhan untuk tahu apa kehendak Tuhan dan memperjuangkan itu.

Kerja dengan berbeda, yaitu kerja keras dan kerja cerdas

Kebanyakan dari kita pengin mencapai atau menikmati hasil-hasil seperti orang yang kita idolakan, tapi nggak semua orang mau melakukan kerja keras. Kerja keras itu penting. Namun, hal yang tidak kalah pentingnya adalah bekerja keras dengan cara yang cerdas.

Bentuknya bisa kita lihat ketika kita bisa bekerja dengan orang lain, atau melalui orang lain. Ketika kita memberikan suatu pekerjaan pada orang lain, mendelegasikan pekerjaan tersebut, itu sebenarnya kita sedang bekerja keras, tetapi melakukannya dengan cara yang cerdas.

Keduanya ini saling melengkapi, jangan saling meninggalkan.

Pak Paulus bercerita mengenai suatu perumpamaan, mengenai, 'Bagaimana cara mengosongkan bak kamar mandi jika Anda diberikan tools atau alat apakah dengan menggunakan sendook, gayung, atau ember? Banyak orang yang memilih menggunakan ember karena volumenya lebih besar, sehingga bisa mengeluarkan air lebih cepat. Padahal, cara cerdasnya adalah dengan membuka penyumbat yang ada dari dalam bak tersebut.

Jadi, siapkah kamu buat bekerja keras dan cerdas sekaligus? Yuk klik link di gambar untuk melihat video lebih lengkapnya. 

Sumber : JC CHANNEL


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Lindha 25 February 2020 - 23:53:55

Para gembala diundang Yesus untuk mewakili

0 Answer

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

1 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

1 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)