Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
579


Setelah melahirkan anak dan mereka bertumbuh dewasa, pasti ada saat dimana kita akan memasuki satu tahapan untuk bertemu calon isteri putra tersayang kita.

Tentu tidak mudah untuk menerima orang lain sebagai pengganti kita disisi anak kita seumur hidup. Butuh banyak pertimbangan untuk menerima dan memilih mana yang tepat.

Lagian, siapa sih orangtua yang ingin melihat anaknya menderita karena salah memilih pasangan?

Setelah membesarkan anak kita, mendidik mereka, menjadi perempuan pertama dalam hidup mereka, rasanya kita sedikit posesif ya dalam melihat pasangannya. Apakah dia orang yang tepat yang akan mengerti dia dan menggantikan posisimu, apakah dia bisa mengurusi anakmu atau bagaimana.

Namun, sebuah kebenaran yang harus kamu pahami bahwa pilihanmu sebagai orangtua tidak selalu menjadi pilihan anak. Ketika anak bertumbuh dewasa dan sudah mengenal banyak gadis, maka dia pasti memiliki pilihannya sendiri.

Sebagai orangtua, kita harus benar-benar mendukung mereka apapun pilihan mereka. Sekalipun mungkin pasangannya tidak seperti yang kita inginkan, kita harus bisa mengasihi dia seperti Yesus mengasihi kita ditengah kekurangan kita.

Beginilah yang harus kamu pahami ketika anak kamu menikahi atau membawa calon yang tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan :

1. Bersikaplah tidak memihak, tapi adillah dan jangan terlalu banyak mengkritik

Kamu adalah orang Kristen. Jauh sebelum kamu menjadi isteri, menjadi orangtua ataupun teman, kamu adalah anak Allah.

Itu sebabnya, tanggung jawab utama kita adalah mencintai Allah dan juga anak-anakNya.  Dan ini adalah kesempatan untuk kamu menunjukkan kasih terhadap pilihan anakmu yang mungkin tidak kamu suka.

Renungkanlah tentang apa yang membuatmu tidak menyukainya. Apakah kamu sudah bersikap ramah, apakah kamu sudah mengenalnya dengan baik, atau gimana? Jangan terlalu cepat menghakimi.

Jika kamu memang tidak suka dia menikah dengan anakmu, dan kamu ingin mengambil sebuah keputusan maka sebaiknya pastikan keputusan itu adalah yang Tuhan kehendaki.

BACA JUGA : Teruntuk Ibu Single, Ingatkan Akan Hal Ini Jikalau Kamu Merasa Sepi Lewati Natal

2. Gunakan hubunganmu dengan suami sebagai contoh hubungan yang sehat dan berkenan bagi Bapa.

Jika kamu tidak suka dengan gadis itu karena terlalu agresif kepada anakmu maka jadilah contoh. Pimpinlah mereka dengan menjadi contoh bagi mereka. Tunjukkan kepada mereka bagaimana kehidupan pacaran atau pernikahan yang benar itu. Jangan memarahi atau mengomel, karena itu hanya akan membuat dia kecewa dan sakit hati kepadamu sebagai orang Kristen.

3. Jangan membuat sebuah keputusan supaya mereka berpisah ya

Ketika kamu mendekati anak kamu, ingatlah bahwa kamu sedang mendekati orang dewasa. Sama seperti orang dewasa pada umumnya, mereka nggak begitu suka ketika mereka ditanyai mengenai apa yang harus mereka lakukan. Mereka nggak suka ketika orang lain ikut campur urusan mereka.

So, jangan masuk dan membuat keputusan untuk mereka ya. Sebaliknya, biarkan mereka memutuskan sendiri setelah kamu menunjukkan bukti yang benar dan kudus mengenai mana yang benar dan tidak.

Selain itu, berdoalah untuk mereka. Supaya kasih Kristus dan kehendakNya nyata atas hidup dia. Tuhan selalu melindungi masa depan dia bahkan wanita yang dia pilih. 

Sumber : Jawabancom


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Elisebanadya Widyatomo 24 February 2020 - 18:38:13

Cara menemukan pacar yang seiman

0 Answer

Alfan Septian 24 February 2020 - 14:33:04

Rido menabung di bank pada 3 bulan dengan nominal .. more..

0 Answer

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7261

Banner Mitra Februari 2020 (3)