Makan Junk Food Tapi Tetap Sehat Dengan Mengetahui 5 Penangkal Bakteri Ini!

Makan Junk Food Tapi Tetap Sehat Dengan Mengetahui 5 Penangkal Bakteri Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
652

Kita semua pasti tahu bahwa junk food bukanlah makanan yang sehat. Namun, karena dianggap praktis dan banyak pilihan, jadinya anggapan nggak sehat ini pun diabaikan.

Lagipula, toh kita nggak akan bisa benar-benar menghindari junk food,  karena memang junk food ini sudah mengelilingi kehidupan kita apalagi di jaman modern sekarang ini.

Meski tak bisa dihindari, junkfood yang tidak baik untuk kesehatan ini tetap bisa kamu makan kok, asal kamu bisa menetralkannya dalam tubuh kamu biar nggak jadi penyakit.

Nah, dibawah ini ada beberapa penetral alias penawar dari efek buruk makanan junkfood yang bisa kamu makan.

1. Yogurt dan buah Berry

Kalau Yogurt sudah tahu lah ya. Kamu gampang kok menemukannya. Cukup ke mall atau swalayan dan tanya deh tuh sama mbak jualannya, pasti tahu.

Nah, kalo Berry, kamu bisa melihat foto dibawah ini.

Menurut ahli gizi, seporsi Yogurt tanpa rasa dicampur dengan beberapa buah berry yang segar baik banget untuk memperbaiki metabolisme tubuh kamu seharian.

Biar semakin enak dan segar, makanlah di pagi hari sebagai menu sarapan kamu.

2. Teh hijau

Teh hijau dan Green tea itu sama kok. Minuman ini dipercaya kaya akan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel yang di sebabkan oleh terlalu banyak memakan makanan yang nggak sehat.

Coba deh minum teh hijau di pagi sebelum sarapan apapun, bakalan memberikan suntikan energi yang ekstra bagi tubuh kamu sebelum beraktivitas.

3. Air jahe atau paper mint

Pernah nggak sih ngerasa sakit perut, kembung dan mengalami gangguan pencernaan serta keram ketika abis minum air soda.

Nah, itu karena kamu kebanyakan minum air soda. Pas dalam kondisi seperti ini, coba deh minum air jahe atau papermint. Antispasmodic dalam minuman ini dipercaya bisa membantu mengendurkan otot-otot saluran pencernaan kamu dan memungkinkan gas bisa keluar dengan begitu mudah dari tubuh kamu.

Baca Juga : Ketiak Hitam dan Suka Nyeri? Bisa Jadi Pertanda Penyakit Ini Lho, Hati-hati!

4. Jus lidah buaya

Sebuah riview di British Journal of General Practice mencatat bahwa dengan mengkomsumsi lidah buaya maka akan menurunkan peradangan dan membantu memperbaiki kerusakan di dalam usus kamu. Hal ini juga bisa meningkatkan bakteri sehat dalam usus yang membantu pencernaan.

5. Air mineral

Tidak diragukan bila air mineral masih menjadi penawar yang baik. Hidrasi adalah kunci sehat, terutama setelah makan malam yang berlebihan. Dengan konsumsi air mineral makan akan membantu menetralisir racun dalam tubuh Anda, melancarkan pencernaan dan melawan kembung.

 

Itulah 5 penawar yang bisa kamu makan agar tubuh kamu tetap sehat meski setiap hari selalu makan junkfood. Pastikan untuk tetap olahraga biar tubuh kamu nggak gemukan dan tetap sehat dan segar ya.

Semangat menjaga kesehatan. Eits, bukan buat menggoda orang lain tapi agar kamu sehat untuk mengerjakan panggilan Allah.

 

Sumber : Jawabancom

Ikuti Kami