Lori

Official Writer
1319


“Saya akan selalu merayakan dan menghormati orang-orang Yahudi,” ucap Presiden Donald Trump saat menghadiri resepsi perayaan Hanukkah di Gedung Putih pada Rabu, 11 Desember 2019 lalu.

Hal ini disampaikannya terkait ucapan penginjil Robert Jeffress yang menyampaikan bahwa orang Yahudi masuk neraka pada saat membawakan doa di pembukaan kantor kedutaan besar Amerika yang baru di Israel beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, Trump tampaknya masih tetap menghargai Jeffress sebagai teman dan rekan dengan mengundangnya di perayaan Hanukkah tersebut.

Bersamaan dengan acara ini, Trump juga menandatangani perintah eksekutif (EO) yang meminta pemerintah menegakkan Undang-Undang Hak Sipil 1964 dan mengadopsi pengertian baru tentang antisemitisme Holocaust Remembrance Alliance International (IHRA).

Trump menegaskan bahwa lembaga yang menerima dana federal harus menolak antisemitisme. “Jika kalian ingin memperpanjang jumlah besar dari dolar federal yang kalian dapatkan setiap tahun, kalian harus menolak antisemitisme, dan kalian tidak akan pernah mentolerir penindasan, penganiayaan atau pembungkaman terhadap orang-orang Yahudi,” kata Trump.


Baca Juga: Diundang ke Gedung Putih, Pendeta Hillsong & Pemimpin Pujian Bethel Ini Doakan Trump


Selama upacara penyalaan lilin, Trump berdampingan dengan ibu negara Melania Trump. Hadir pula Wakil Presiden Mike Pence dan istrinya Karen Pance, Ivanka Trump dan penasihat senior  Jared Kushner.

“Saya sangat bangga karena iman Yahudi adalah hal yang keluarga kami sangat hargai,” kata Trump.

Mengiringi acara tersebut, sebuah orchestra pun dimainkan bersama sekitar 20 musisi ditambah lagi penampilan panggung dari Y-Studs A Capella dengan lagu-lagu Yahudinya yang semakin menambah kehangatan suasana perayaan Hanukkah.

Seperti diketahui Hanukkah adalah perayaan keagamaan bagi orang Yahudi. Perayaan ini sendiri dipercaya sebagai bentuk penahbisan bait Allah dan biasanya dirayakan selama 8 hari di bulan Desember. Perayaan ini dirayakan bersamaan dengan minggu Adven atau bahkan saat hari Natal. Karena itu banyak yang mengira jika Hanukkah adalah perayaan Natal orang Yahudi.

Sumber : Jpost.com | Vanityfair.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus