Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
570


Di jaman ini, hampir 50 persen pernikahan berakhir dengan sebuah perceraian. Alasannya mungkin berbeda, tapi rata-rata masalahnya muncul dari pilihan kita yang buruk serta terjadi karena kita kurang memelihara pernikahan kita dari awal.

Seperti yang kita ketahui bahwa semua hubungan itu membutuhkan komitmen, kompromi, komunikasi dan kekaguman.  Sama seperti taman, kita perlu memelihara hubungan kita.

Jika kita ingin tumbuh subur, maka kita harus memberi pasangan kita perhatian, kita harus memelihara dia.

Ketika kita nggak melakukannya, maka taman akan layu dan pernikahan kita juga akan layu.  Sementara, untuk bisa melakukannya maka kita harus berani terbuka, jujur dan berusaha memahami pasangan kita.

Nah, dibawah ini ada beberapa cara untuk membuat pernikahan kalian terus bertumbuh :

1. Habiskanlah waktu bersama, apapun situasinya

Pasangan itu berbicara hubungan, sementara hubungan yang dimaksud adalah hubungan dua arah. Artinya kalian harus menghabiskan waktu berdua lebih sering.

Kalau sebuah hubungan tidak menghabiskan waktu berdua, maka hubungan akan berantakan, dan susah untuk terhubung kembali, baik secara emosi ataupun secara komunikasi.

Ambillah waktu untuk selalu berduaan tanpa anak-anak, entah itu pas malam sebelum tidur, atau apapun itu.

Kamu juga bisa mengatur waktu untuk berkencan bareng, seperti melakukan hobi bersama yakni bermain, olahraga atau pergi kencan dan menonton bioskop.

Lakukalah sesuatu dimana kalian bisa belajar satu sama lain, bisa berkomunikasi tanpa diganggu anak-anak satu sama lain, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : 5 Cara Mempersiapkan Anakmu Mendapatkan Pernikahan Yang Sehat. Yuk, Mulai Sekarang!

2. Tempatkan Tuhan sebagai pusat dalam pernikahan kamu

Ini adalah hal yang paling penting dan terpenting yang harus kamu ingat. Membangun rumah tanpa dasar yang kuat, akan merusak seluruh bangunan ketika badai menerpa. Sama seperti pernikahan, ketika kamu membangun pernikahan dengan dasar yang lemah yang ada di dunia ini, maka pernikahan kamu akan rentan ketika ada masalah.

Itu sebabnya, tempatkanlah Allah sebagai pusat dan dasar dalam pernikahanmu. Ketika kamu membangun pernikahan kamu dengan dasar Yesus, maka ketika ada masalah , Tuhan akan menolong kalian dan kalian akan kuat ketika ada badai.

Badai ini bisa bicara mengenai kekurangan satu ama lain, dosa yang dilakukan suami/isteri dan perselisihan lainnya.

Jadi, pastikan untuk menjadikan Yesus sebagai pusat dalam pernikahan kamu ya!

3. Teruslah belajar untuk menerima perbedaan satu sama lain

Semua orang memiliki perbedaan, karena itu kita harus menghabiskan banyak waktu dengan pasangan kita untuk lebih mengenalnya dengan baik.

Jadi, mulailah fokus pada aspek yang positif dari pasangan kamu meskipun dia memiliki perbedaan bahkan kekurangan dari apa yang kamu pikirkan.

Terimalah perbedaannya, dan saling menerimalah satu sama lain kemudian saksikanlah pernikahan kamu akan jauh lebih baik dan bertumbuh.

4. Jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih, dan syukur kepada pasanganmu

Nggak cuma kepada Tuhan, pasanganmu pun berhak mendapatkan pujian dari kamu.

Coba ingat, kapan terakhir kali kamu mengucapkan terimakasih kepada pasangan kamu? Jangan jaim ya, kan kalian sudah menikah.

Belajarlah untuk mengatakan "Aku mencintaimu," dan "Terima kasih." Kemudian, munculkanlah ide imajinatif untuk memberitahu mereka bahwa kamu sangat mencintai mereka. Seperti menulis puisi dan mengirimkannya, memasak untuk mereka, memberi pelukan dan ciuman ketika mereka pulang ke rumah, dan lain sebagainya. Bila penting, buatlah daftar tentang gimana caranya kamu mempraktikkan rasa syukurmu kepada mereka.

Itulah 4 cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk membantu pernikahan kamu terus bertumbuh menjadi pernikahan yang penuh berkat tanpa adanya perceraian.

 

Sumber : belief.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer


Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Banner mitra januari 4


7265

advertise with us