Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
842


Banyak orang berpikir bahwa Natal adalah saat-saat kegembiraan, tawa, keceriaan, dan pesta. Namun, tidak sedikit orang yang  berjuang  saat musim Natal tiba, karena ia merasa depresi, gelisah dan sedih, apa lagi jika ada kenangan buruk di masa Natal atau banyaknya target pekerjaan di akhir tahun. 

Gejala-gejala depresi, termasuk kesedihan yang intens dan perasaan putus asa dan tidak berharga, bisa sangat sulit untuk ditangani saat Natal, terlebih ketika semua orang di sekitarmu  tampaknya dalam suasana hati yang baik. Mereka kadang tidak menyadari bahwa ada seseorang  yang sedang dalam tekanan. 

Apakah kamu juga mengalami hal ini? 

Mungkin alasanmu berbeda, mungkin karena biasanya sewaktu Natal dan kumpul keluarga, mereka menanyakan tentang pasangan hidupmu yang tak kunjung datang. Ya, ini bisa menjadi tekanan berat untuk mereka yang masih jomblo. 

Tapi jangan karena merasa tertekan atau depresi malah kamu menghindari berkumpul dengan keluarga dan teman ya. Yuk kita kembali kepada apa yang dikatakan firman Tuhan:

1# Tuhan bersamamu setiap saat dan Dia akan menghiburmu

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. (Mazmur 23;4)

Ya, ingatlah janji Tuhan di atas saat masa Natal ini. Kamu ngga perlu takut, sedih atau kuatir, karena Tuhan besertamu. Dia tidak pernah meninggalkan kamu sendiri, Tuhan Yesus adalah sahabatmu dan akan selalu ada bersamamu. 

2# Tuhan menghadiahkan kepadamu damai sejahtera

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. (Yohanes 14:27)

Jangan biarkan sukacitamu di curi oleh ketakutan, kekuatiran dan kegelisahan. Untuk itu kamu perlu datang kepada Tuhan Yesus, berdoalah, ceritakan kepada-Nya apa yang kamu rasakan dan alami, karena Dia peduli kepadamu. 

Baca juga :

Sembuh Dari Kanker Payudara, Perempuan Ini Terinspirasi Ciptakan Pohon Natal Unik Ini

Inilah 5 Lagu Kristen Terbaik Yang Mampu Membantumu Dalam Kondisi Depresi dan Sedih Banget

Dia ingin kamu menerima hadiah-Nya, yaitu damai sejahtera yang berasal dari-Nya itu. Yuk, terima hadiah dari Tuhan Yesus tersebut di hari Natal ini. 

3# Di dalam Tuhan, kamu kuat menanggung segala perkara

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.(Filipi 4:13)

Kamu adalah orang yang kuat, kalau kamu bergantung kepada Tuhan, bukan dengan kekuatanmu sendiri. Jadi, kalau ketakutan akan masa depan dan masalah kehidupan mulai menerormu, katakanlah ayat di atas kepada dirimu sendiri dengan suara yang keras. 

4# Tuhan tidak pernah menolakmu dan bahkan menyediakan kemenangan bagimu. 

"Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau"; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. (Yesaya 41:9b-10)

Mungkin orang yang kamu suka menolak kamu, atau bahkan seseorang dalam keluargamu membuatmu merasa tertolak. Tapi ingatlah hal ini, bahwa Tuhan tidak pernah menolakmu. Dia mencintaimu dan bahkan menuntunmu dan menolongmu untuk mengalami kemenangan dalam kehidupamu. 

5# Carilah Tuhan dan kebenarannya, maka kamu tidak akan perlu kuatir akan hari esok.

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Matius 6:33-34)

Fokuskanlah hidupmu pada Tuhan Yesus dan firman Tuhan, hiduplah di hari ini, jangan biarkan sukacitamu di curi oleh kekuatiran akan masa depan atau masalahmu. 

Jadi jika kesedihan ataupun depresi mulai mengintip di benakmu saat bulan Natal ini, ingatlah 5 kebenaran di atas. Ingat ya, kamu jangan malah menyendiri atau menjauh dari keluarga dan teman, sebaliknya berkumpullah dengan keluargamu. Jika ada seseorang yang bisa kamu percaya, kamu bisa curhat dengan dia. 

Tapi kalau kamu membutuhkan teman curhat dan tidak bisa menemukan seseorang yang tepat, yuk hubungi SAHABAT24 lewat SMS di 0817 0300 5566, telp di (021) 1-500-224 atau  0811 9914 240 dan Whatsapp di 0822 1500 2424 atau lewat chatting dengan KLIK DISINI.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer


[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

Banner mitra januari 4


7264

advertise with us