Naomii Simbolon

Official Writer
603


Sakit kepala merupakan penyakit yang sering sekali di anggap remeh. Benar bukan?

Kalau sakitnya cuma sesekali sih nggak masalah, obatnya cuma istrahat dan makan makanan yang bergizi saja. Tapi kalau sakitnya terus menerus bahkan sampai 15 hari atau lebih, maka aktivitas bisa terganggu lho.

Apakah kamu sedang alami penyakit sakit kepala berkepanjangan seperti itu saat ini? Atau mungkin pernah mengalaminya namunt tidak tahu penyebab pastinya?

Asal kamu tahu salah satu alasan kenapa seseorang mengalami sakit kepala berkepanjangan adalah stres atau faktor lingkungan sekitar.

Mengulik lebih jauh lagi mengenai sakit kepala berkepanjangan, dibawah ini ada beberapa sakit kepala yang bisa terjadi kepada kamu dan orang-orang disekitarmu. Kenali yuk!

1. Sakit kepala tegang

Jenis sakit kepala yang pertama ini disebut sebagai tension headache atau sakit kepala tegang. Nah, ciri-cirinya mengalami sakit kepala seperti di leher hingga terasa tegang sampai ke pundak.

Sakit kepala ini biasanya terjadi sampai 15 hari dan selama 30 menit per hari. Nah, jelas sekali penyakit sakit kepala ini disebabkan stres, entah karena pekerjaan, sekolah, keluarga, teman, hubungan ataupun utang.

Gejala awal penyakit ini biasanya diawali dari sulit tidur, sakit kepala yang muncul di sore hari, kelelahan, cepat marah, sulit untuk fokus, nyeri otot, kemudian diikuti sakit kepala, leher, pundak yang tegang.

2. Sakit kepala migrain

Berikutnya, sakit kepala yang diakibatkan oleh stres adalah migrain. Migrain adalah jenis sakit kepala yang hanya terjadi di salah satu sisi kepala saja. Rasa sakitnya seperti ditusuk benda tajam dan bisa terasa sampai ke mata.

Hati-hati ya kalau mengalami ini. Kalau sakitnya sampai parah banget dan mengalami perubahan pada pandanganmu, maka coba deh untuk ke dokter, karena bisa jadi ini nggak cuma karena stres. Bisa jadi karena tumor atau disebut sebagai pseudotumor.

BACA JUGA : Dianggap Enteng, 4 Sifat Ini Bikin Kamu Gampang Terserang Penyakit Lho!

3. Sakit kepala kluster

Nah, kalau yang ini adalah jenis sakit kepala yang berkepanjangan. Bisa sampe sebulan atau seminggu, datang dan pergi begitu saja. Dan bisa menyebabkan sakit di satu sisi kepala.

sakit kepala ini bisa tiba-tiba muncul di mata hari, kemudian sakitnya sampai di mata dan sungguh menyiksa sekali.

Hal ini bisa diakibatkan kurang tidur dan stres atau karena perubahan hormon.

Nah, ketika kamu mengalami sakit ini dirumah, maka atasilah dengan mengkomsumsi makanan yang kaya akan magnesium seperti pisang, alpukat, dan sayuran hijau, kemudian minum teh jahe, oleskan minyak esensial ke dahi dan pelipis kamu dan ingat, jangan minum kopi karena itu tidak baik bagi kepala kamu.

Itulah 3 jenis sakit kepala berkepanjangan yang harus kamut tahu. Jangan terlalu stres, nikmatilah hidupmu dengan pergi berlibur.

Sakit berkepanjangan seperti ini masih bisa diobati kok, tapi harus hati-hati dan kuatirlah jika ini dialami dengan gejala :

- Terjadi saat kamu berusia diatas 50 tahun

- Sakit kepalanya bikin kamu terbatuk-batuk

- Nyeri sampai nggak tertahankan

- Terjadi perubahan perilaku dan fungsi mental

- Sakit kepalanya bikin kamu nggak bisa bicara dengan jelas

 

Penting untuk diingat, jangan sembarang minum obat jika mengalami sakit ini ya. Pergilah ke dokter, berkonsultasilah jika memang sudah tak tertahankan.

Sumber : kompas.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Maret Week 3