Terkait Natal dan Tahun Baru Kali Ini, Polri Pastikan Pengamanan Yang Maksimal!

Nasional / 3 December 2019

Kalangan Sendiri

Terkait Natal dan Tahun Baru Kali Ini, Polri Pastikan Pengamanan Yang Maksimal!

Naomii Simbolon Official Writer
2425

Menyikapi situasi keamanan menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2017, pihak kepolisian menyiapkan  persiapan untuk keamanan guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan yang bisa terjadi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Birgjen Aryo Yuwono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (2/12/2019).

"Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru ada beberapa kegiatan sudah kita lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat," katanya.

Aryo juga mengatakan bahwa pihaknya bakal menghelat Operasi Lilis yang kekinian yang masih dalam tahap perencanaan.

Selain itu, Polri Aryo juga masih terus menunggu informasi dari intelijen sebelum melakukan pengamanan.

"Nanti berdasarkan hasil analisa intelijen, seperti apa pengamanannya. Setelah dapat dari analisa intelijen, nanti dari Asokpori akan merencanakan berapa personel yang akan diterjunkan," kata dia.

"Misalnya untuk mengamankan jalur lalu lintas agar kegiatan akhir tahun tidak terjadi kemacetan, kejahatan. Jadi nanti semua kita lakukan pengamanan," lanjut Aryo.

BACA JUGA : Bunuh Guru Sendiri, Dua Siswa Ini Minta Maaf Lewat Doa dan Membaca Alkitab!

Selain melakukan pengamanan di jalan raya, pihak kepolisian juga akan melakukan pengamanan di sekitar lokasi perumahan, terminal, pusat perbelanjaan hingga tempat rekreasi.

Brigjen Aryo dan teman-teman akan berusaha untuk melakukan pengamanan yang ketat seperti tahun lalu.

"Kami akan lakukan pengamanan. Juga di tempat ibadah malam Natal dan hari natal seperti tahun lalu," tutup Aryo.

Semoga tahun ini, semua acara Tahun Baru dan Natal aman dan tentram ya. Sebagai umat Kristen, marilah kita berdoa untuk keamanan dan perlindungan dari Tuhan. Sekiranya perlindungan Tuhan nyata, dan tak ada bom bunuh diri atau teroris. Amen.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami