Inta

Official Writer
720


Belakangan ini, nama Agnez Mo kembali disorot oleh media. Bukan karena prestasinya, melainkan karena sebuah potongan video yang berujung kontroversi. Dalam video tersebut, Agnez Mo sedang diwawancarai oleh Build Series di Amerika Serikat.

Kalau diartikan, kira-kira begini ucapan dari Agnez Mo, "Yeah, karena aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia atau semacamnya. Aku sesungguhnya [berdarah] Jerman, Jepang, Tionghoa, dan aku hanya lahir di Indonesia."

Ungkapan ini yang kemudian diangkat oleh berbagai pihak, mulai dari rekan sesama artis, sampai orang-orang dari pemerintahan. Banyak orang yang menerima ungkapan Agnez ini sebagai sebuah pernyataan kalau Agnez tidak mau mengakui bahwa dirinya orang Indonesia lagi.

Padahal, kalau kita lihat kembali, Agnez merupakan salah satu anak bangsa yang cukup sering menunjukkan kebanggaannya menjadi warga negara Indonesia. Misalnya, saat dirinya menggunakan batik dalam acara-acara formal di Amerika Serikat sana.

Hal ini kemudian diklarifikasi oleh Agnez Mo dalam videonya bersama dengan Deddy Corbuzier. "Tapi kan konteksnya saya bilang bahwa DNA atau darah itu kan saya enggak bisa pilih. Tapi kan saya selalu bilang saya orang Indonesia, saya warga negara Indonesia," kata Agnez.

Dari kontroversi yang menuai pro dan kontra ini, berikut 3 hal yang bisa kita pelajari dari Agnez Mo.

Bersikap dengan bercermin pada diri sendiri

Dari total 27 menit wawancara tersebut, 30 detik diantaranya merupakan sebuah pernyataan bahwa dirinya tidak berdarah Indonesia. Padahal, sejak awal wawancara, Agnez  sudah membahas mengenai banyak hal yang berkaitan dengan Indonesia.

Ia bisa saja marah pada siapa pun yang memotong video tersebut. Namun, alih-alih menyalahkan atau mencari tahu siapa yang memotong videonya, ia justru menanggapinya dengan sebuah cerita dalam akun Instagramnya dengan menuliskan:

Selalu ingat kata my mom, kalau kamu udah bagus, ya bagus aja. Gak perlu jatuhin orang untuk ninggiin diri.

Inilah kenapa saya tidak pernah mau mengatakan hal buruk soal orang lain, bahkan ketika mereka bicara hal buruk tentang saya.

If you got class, you just got it. You dont need to push other people down to make yourself look good. #notetoself

Dari perkataan Agnez, kita bisa menyadari kalau dia kembali mengingatkan dirinya dengan pembelajaran yang ia dapat dari ibunya. Ia tidak menyalahkan orang lain atau ingin membalaskannya.

Memilih untuk tidak mengucapkan hal buruk soal orang lain

Sebagai public figure, kegiatan Agnez Mo pasti menjadi banyak sorotan. Mulai dari gaya bicaranya, karyanya, sampai orang-orang yang dekat dengannya. Kehidupan Agnez Mo juga nggak jauh dari orang-orang yang juga membencinya.

Alih-alih mengucapkan hal yang buruk tentang mereka yang mencoba untuk membawanya turun, Agnez justru mengatakan kalau dirinya tidak mau buang-buang waktu hanya untuk menanggapi mereka yang mencoba untuk menjatuhkan orang lain untuk meninggikan diri.

Terkadang, kita pengin terlihat lebih baik, sehingga nggak jarang, tanpa sadar, kita jadi menjatuhkan orang lain. Padahal, ini bukanlah sikap yang diajarkan kepada kita sebagai orang percaya. Kita diajarkan untuk menghidupi kasih, dimana salah satunya adalah dengan tidak mengucapkan hal buruk untuk menjatuhkan orang lain.

Menanggapi ucapan buruk dari orang lain dengan dewasa

Tidak lama setelah mengunggah cerita di Instagram, Agnez Mo mengunggah sebuah foto yang bertuliskan, "What you do show me what you're made of. What i do and how i react show you what i'm made of.” AG.

Tulisannya tersebut menohok banyak orang, sebab kita tahu kalau siapa pun kita saat ini, itu nggak lepas dari pengalaman atau bagaimana kita dibentuk. Kalau kita boleh bilang, orang percaya itu dilihat dari buahnya.

Banyaknya hujatan dan bullyan yang diungkapkan oleh banyak orang atas ucapannya tidak kemudian membuat Agnez Mo membenci orang Indonesia. Padahal, dalam satu kesempatan, dirinya juga pernah diberikan kesempatan untuk mendapatkan Green Card.

Kalau kamu sendiri, gimana nih? Apa pelajaran yang bisa kamu petik dari berita kontroversi Agnez Mo ini?

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7253

Banner Mitra Juni Week 1-2