Sebentar, Sebelum Menonton Frozen 2 Pastikan Sudah Tahu 3 Hal Ini Ya. Hati-hati Mom!

Sebentar, Sebelum Menonton Frozen 2 Pastikan Sudah Tahu 3 Hal Ini Ya. Hati-hati Mom!

Naomii Simbolon Official Writer
1278

Apakah kamu sudah menonton film terbaru yakni Frozen II ?

Film ini merupakan film yang dinanti-nanti oleh banyak orang, begitu menggemaskan apalagi anak-anak. Apakah anak kamu salah satu pecinta film Disney sama sepertimu?

Nah, sebelum kamu beranjak ke bioskop bersama si kecil, maka wajib tahu dulu nih 4 hal tentang film ini bagi si kecil :

1. Film ini banyak membicarakan tentang sihir dan animisme lho.

Nah, film Frozen2 ini sedikit lebih banyak mengandung sihir dan animisme dibanding film sebelumnya. Dalam film kali ini, sutradara membawa kita menyelam jauh tentang asal-usul darri sihir yang terjadi kepada Elsa. Dalam hal ini pun, diperkenalkan sihir animisme yakni kepercayaan dimana segala sesuatunya memiliki jiwa  atau roh.

Asal kamu tahu, dalam film kali ini tema animisme ini merupakan bagian utama dari plot, seperti air yang memiliki ingatan, orang-orang di hutan yang mengatakan bahwa mereka hanya percaya akan alami, bahkan kita akan belajar mengenai arwah-arwah di film ini.

Sebagai orang Kristen atau keluarga Kristen, film ini jelas mengandung beberapa pandangan dunia yang tidak alkitabiah dan mungkin bisa mempengaruhi anak-anak kamu yang mungkin belum mengerti akan Firman.

2. Film ini sangat bagus tapi nggak sebagus itu.

Dapat dimengerti maksud saya? Yap, musik dalam film ini sangat menyenangkan tapi tidak semenyenangkan seperti lagu Let It Go sebelumnya. Plotnya memang menarik tapi terlalu rumit jika diperuntukkan untuk anak-anak.

Untungnya film ini memiliki banyak momen yang menyenangkan, seperti Elsa, Anna, Kristoff dan Olaf yang terlibat dalam permainan tebak-tebakan yang menyenangkan dan lucu. Kristoff yang mencoba melamar Anna beberapa kali selama di film ini tapi selalu saja dihentikan dengan kata-kata yang kurang menarik.

BACA JUGA : Menikmati Kasih Setia Tuhan Dalam Saat Teduh Sambil Dengerin Lagu Kece Yang Satu Ini. Duh!

3. Film ini bercerita tentang cinta, persahabatan dan meluruskan sebuah kesalahan.

Film ini pada intinya bercerita tentang gesekan cinta tanpa syarat antara 2 saudara perempuan. Elsa yang akan melakukan apa saja untuk melindungi saudara perempuannya, Anna. Sementara Anna, yang juga ingin melindungi adiknya meski tidak punya kekuatan sihir seperti Elsa, dan mereka mau berkorban satu sama lain. Kemudian mempertaruhkan hidup satu sama lain dan benar-benar menunjukkan apa itu kasih antar saudara yang harus kita tiru di dunia nyata.

Film ini sebenarnya memberikan kita banyak pelajaran mengenai kehidupan, tentang seberapa jauh kah kita melindungi suadara kita, apakah kita pernah menunjukkan kasih pengorbanan kita untuk anggota keluarga lain seperti Elsa dan Anna.

Cerita film ini  sangat penuh inspirasi lho, dan tidak mengandung kata-kata kasar sama sekali atau hal-hal yang seksualitas seperti ciuman atau apapun.

Hanya, seperti yang sudah saya jelaskan di nomor satu bahwa film ini mengandung animisme dan sihit. Jika kamu bisa secara bijak menjelaskan kepada anak-anakmu setelah menonton ini dan lebih menekankan tentang kasih persaudaraan sih nggak apa-apa, silahkan membawa anak-anak menontonya.

Tapi jika kamu merasa anak-anak tidak cocok menontonnya, silahkan menontonnya bersama suami tercinta sambil berkencan atau bersama teman-teman sekomunitas gereja.

Sumber : crosswalk | Jawaban

Ikuti Kami