Bikin KKR di KODAM Kasuari, Ribuan Jemaat dan TNI AD Hadir Dengan Penuh Antusias!

Nasional / 21 November 2019

Kalangan Sendiri

Bikin KKR di KODAM Kasuari, Ribuan Jemaat dan TNI AD Hadir Dengan Penuh Antusias!

Naomii Simbolon Official Writer
2602

Dalam menyemangati TNI AD secara rohani dalam menjalankan tugasnya untuk bangsa Indonesia tercinta, maka KODAM membuat kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

"Saat ini kita tengah berada pada era globalisasi yang penuh dengan berbagai bentuk tantangan yang tidak ringan. Menyikapi dinamika dan kondisi tersebut salah satu upayanya adalah melalui pembinaan rohani dengan kegiatan seperti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang kita laksanakan hari ini yang mengambil tema, "Melalui Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Kodam XVIII/Kasuari, KIta Tingkatan Keimanan Dan Ketakwaan Dalam Semangat Nasional Dan Cinta Tanah Air Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD," kata Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen Asep Syaripudin, dalam sebuah amanat yang dibacakan oleh Kasubdisbinrohprot Disbintalad Kolonel Inf Ridwan Simanjuntak dalam acara pembukaan KKR umat Kristen tahun 2019 pada Rabu (20/11/19).

Acara KKR yang diadakan di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat ini dihadiri oleh ribuan jemaat yang terdiri dari Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, anggota Polri dari Polda Papua Barat, para mahasiswa dari Unipa dan Polbangtan Manokwari, dan jemaat dari berbagai gereja yang ada di Manokwari, serta pendeta Joseph Hendrik Gomulia, S.Th dari Makassar. dan dari Jakarta ialah Pendeta EV. Deborah Indra Susanti, M.Th.

Nggak cuma itu ternyata tema yang dibawakan dalam KKR kali ini sengajar supaya para PNS TNI AD dan semua keluarga yang hadir selalu memelihara dan meningkatkan iman kepada Tuhan Yesus sebagai pondasi dan benteng dalam menghadapi tugas dan tantangan ke depan sebagai pelindung Indonesia.

"Marilah dengan semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus, kita jadikan sebagai landasan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas serta untuk mempererat persaudaraan kita bersama, " kata Mayjen Joppye, Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI  melalui tulisannya yang dibacakan oleh Asisten Perencanaan Kodam (Asrendam) Kolonel Chb Ir. Jamadin Sianipar, S.E., M.Si.

Setelah acara KKR, pendeta Joseph Hendrik Gomulia S.th dari Jakarta merasa bersyukur ikut merasakan KKR  Satuan Pembinaan Metal Kodam (Bintaldam) XVIII/Kasuari tersebut.

"Saya bersyukur bahwa bimbingan mental yang sudah dilakukan oleh Kodam ternyata bukan hanya hari ini saja. Tapi saya mendengar terus-menerus diadakan. Saya percaya bahwa kalau kita semua mencintai satu dengan yang lain, apalagi TNI dengan masyarakat, maka Indonesia menjadi berkat bagi bangsa yang lain juga,” ucap Pendeta Joseph dikutip dari Detik.news.

Betapa indahnya ya kalau seluruh jajaran TNI ataupun Polisi di Indonesia melakukan KKR ataupun tetap mencari kekuatan dan pertolongan dari Tuhan untuk menjalankan tugasnya. Amin!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami