Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1069


Film The Least of These: The Graham Staines Story meraih Best Picture di ICVM Crown Awards pada Sabtu, 16 November 2019. Bukan hanya itu, film ini juga sekaligus memenangkan nominasi Best Evangelistic karena mampu meraup keuntungan lebih dari 250.000 dolar serta mendapatkan nominasi Aktor Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

Film yang disutradarai Aneesh Daniel ini sendiri menceritakan tentang kisah hidup misionaris Kristen asal Australia bernama Graham Staines. Dia melakukan penginjilan ke India pada tahun 1999 dan bekerja melayani penderita kusta selama puluhan tahun di sana. Nahasnya saat sedang tidur bersama kedua putranya di dalam mobilnya, Graham dibakar hidup-hidup oleh orang yang tidak menyukainya.

Kisahnya kemudian diceritakan ulang oleh Aneesh Daniel lewat film The Least of These: The Graham Staines Story. Film ini sendiri dipadukan ke dalam gaya bercerita yang unik, dengan memadukan melodrama India dengan nada Hallmark dari film berbasis agama dari negara Barat.

Tidak seperti banyak film Kristen lain, film ini punya narasi yang sangat menarik. Dia digambarkan dari sudut pandang seorang jurnalis lokal yang terkesan curiga bernama Manav Banerjee Sharman, dimana gerak gerik Graham dijadikan sebagai tuduhan bahwa dirinya telah melanggar hukum setempat tentang pindah agama. Sang misionaris dianggap menghasut banyak orang untuk pindah agama, dimana di negara ini penduduknya mayoritas Hindu.

Dia pun dilarang untuk menawarkan uang kepada orang-orang setempat dan tidak boleh menyampaikan bujukan yang membuat orang lain berniat untuk pindah agama.

Sebagai jurnalis, Banerjee berusaha mengungkap bukti pelanggaran Graham. Dia pun mencoba untuk mendekati pria itu dan mengikuti kegiatannya setiap hari, seperti merawat luka-luka para penderita kusta dan memberi mereka obat-obatan. Dia adalah satu-satunya orang yang mau menerima penderita kusta di sana.

Baca Juga:

Puluhan Tahun Melayani di AS, Pendeta Francis Chan Rencana Pindah ke Asia Untuk Hal Ini

Krisis Generasi Penerus, Umat Kristen Jepang Kuatir Punahnya Kekristenan Setelah Mereka

Setelah menyadari kemurnian hati Graham untuk membantu penderita kusta India, Banerjee pun menjadi sangat terkesan atas hidup sang missionaris. Meski begitu, jurnalis ini tak begitu saja mempercayainya. Dia bahkan mengajukan puluhan pertanyaan yang membuat Graham merasa tidak nyaman.

Banerjee sendirilah yang mulai menghasut warga dan menyebabkan mereka semakin marah. Akibatnya, Graham dan kedua putranya tega dibunuh dengan cara yang sangat mengerikan.

Kisah hidup Graham benar-benar menarik. Namun, menurutpara pengamat film penggarapan hanya kurang dimaksimalkan. Apalagi sang sutradara terkesan menampilkannya dengan sedikit kaku dan dinilai terlalu mendramatisir. Walau begitu, sebagian penonton akan bertahan menyelesaikan film ini karena mereka kagum dengan pengorbanan Graham terhadap pendeirta kusta di India.

Sebagai informasi, ICVM atau International Christian Visual Media Association sendiri adalah organisasi nirlaba yang fokus dalam pembuatan film Internasional, distributor, penulis, aktor dan pemimpin media terkemuka. Tahun ini, selain film The Least of These: The Graham Staines Story, beberapa film Kristen juga mendapat penghargaan seperti film dokumenter Patterns of Evidence : The Moses Controversy, Russ Taff: I Still Believe, dan Grace and Gravity.

Sumber : Hollywoodreporter.com | Charismanews.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)