Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1463


Siapa yang sudah nonton film keluaran Netflix ‘Let It Snow’?

Karena merasa penasaran dan pengen nulis soal film ini buat konten Natal, jadi aku akhirnya nonton film ini beberapa hari yang lalu.

Di awal adegan film ini, tampaknya memang gak ada yang salah. Semua normal, diawali dengan kehadiran pemeran bernama Jubilee yang mencari kado Natal di sebuah pasar.

Identik dengan musim Natal, pembuatan film ini identik dengan musim salju nan dingin.

Adegan lalu dilanjutkan dengan rencana pesta Natal yang akan diadakan seorang remaja keturunan Asia bernama Keon di rumahnya bersama dengan teman-temannya terdekatnya seperti Angie dan Tobin.

Sementara Tobin memendam perasaan kepada Angie yang sudah berteman dengannya sejak kecil.

Di sisi lain, ada Dorrie yang bersitegang dengan sahabatnya Addie yang menghadapi masalah dengan pacarnya Jeb.

Di sisi lain Jubilee akhirnya dipertemukan dengan penyanyi yang sedang hits bernama Stuart di kereta. Keduanya pada akhirnya menghabiskan waktu sehari penuh karena terjebak di tengah salju yang dingin.

Singkatnya, film ini menceritakan tentang perayaan Natal di kalangan anak remaja. Tapi betapa terkejutnya aku waktu dipertengahan film ini, aku menyadari kalau Dorrie ternyata adalah seorang lesbian.

Seperti dalam adegan, Dorrie adalah salah satu karyawan di Waffle Town. Lalu mereka kedatangan tamu sekelompok cheerleaders. Di saat itulah Dorrie menunjukkan perasaan tertariknya dengan salah satu remaja perempuan itu. Siapa sangka dia ternyata mengaku telah menghabiskan sepanjang malam dengan perempuan itu. Yang artinya, film ini disusupi dengan adegan lesbian yang cukup memprihatinkan.

Di negara Barat, menyusupkan adegan LGBT di dalam film tampak sudah biasa. Dan hampir semua film sudah menerapkan hal ini. Yang paling mengherankan adalah ini bukan hanya satu-satunya film yang dikemas sebagai film Natal. Ada banyak film produksi Hollywood yang sengaja menyuguhkan nilai-nilai yang membuat kalau LGBT adalah hal yang harus dihormati.

Baca Juga: Unik, Juara The Voice Jerman Claudia Ternyata Gak Mau Lakuin Ini Sebelum Nyanyi

Film-film semacam ini berusaha menghilangkan makna Natal sesungguhnya dengan mengganti kasih Yesus dengan kasih manusia yang sembarangan.

Dan pada akhirnya tujuan mereka untuk mengubah pola pikir anak-anak muda soal Tuhan berhasil. Mereka mencoba merebut anak-anak muda dari kasih dan kebenaran Tuhan yang mutlak.

Jadi tanpa basa-basi, sebagai orangtua mari lebih dulu memfilter film apapun yang perlu ditonton atau disuguhkan ke anak. Jangan tertipu dengan kemasan film yang tampaknya menarik, padahal isinya hanya setumpukan sampah. Sebagai anak muda, jangan tertipu dengan model film yang dikemas dengan visual atau adegan yang keren. Penting untuk membaca dan mencari tahu lebih dulu soal sinopsis film. Bahkan jika terlanjur menonton film yang disusupi dengan adegan dan nilai-nilai yang bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan, cobalah untuk melewatkannya.

Menonton film Let It Snow ini benar-benar membuatku kuatir sekaligus sedih. Dan karena itu aku menyampaikan kebenaran ini supaya kita tetap berjaga-jaga dan gak terbawa pesona berbagai hal yang disuguhkan dunia.

Daripada nonton film yang gak jelas, mending nonton film-film yang jelas dibuat oleh film produksi Kristen seperti Pureflix, Roma Downey dan Mark Burnett, DeVon Franklin dan yang lainnya.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yance Salinggi 27 February 2020 - 12:26:16

Hubungan

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:55:53

Ask about GOD.. Where is True GOD?

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:49:59

Filistin

0 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (3)