Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
868


Pihak salah Hotel mengembalikan uang dan membatalkan sewa sesaat setelah panitia GBI Bukit Tinggi melakukan persiapan untuk acara Natal gereja tersebut.

Berdasarkan laporan yang kami kutip dari Covensia.com, pada hari Rabu (13/11/19), awalnya pihak hotel sangat bersedia jika hotel tersebut disewa oleh Gereja Bethel Indonesia untuk menggelar acara Natal pada Desember mendatang. Bahkan sudah deal-dealan dengan nominal sewa gedung.  Namun tiba-tiba pihak hotel kembali lagi dan membatalkan kemudian mengembalikan uang sewa yang sudah diberikan oleh pihak panitia gereja.

BACA JUGA : Puji Presiden Jokowi, Mantan Ketua Majelis PGI Ini Beberkan 3 Masalah Mendasar di Papua!

Setelah usut punya usut ternyata acara ini dibatalkan hanya karena empati antar umat beragama. Hal ini ditanggapi  dan diresponi hal yang sama oleh Kepala Dewan Pengurus Pusat Studi Antara Komunitas (PuSaKo) Darto Sudarto.

"Bagaimana masyarakat yang beragam ini berbagi ruang publik dengan orang-orang yang berbeda agama dan keyakinan untuk bisa beribadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing," kata Darto.

Menurut Darto, jemaat nggak ingin meminjamkan hotel untuk dijadikan gereja, tetapi sebenarnya hanya ingin dipinjamkan sehari setidaknya dalam merayakan acara tertentu seperti Natal.

"Kata pihak hotel ini mengacu kepada surat edaran Wali Kota Bukittinggi di era Djufri yang berisikan bahwa hotel-hotel diperuntukan untuk tempat bagi wisatawan bukan tempat ibadah. Sejak itu terjadilah pelarangan," lanjut Darto.

Ia sangat berharap agar Walikota Bukittinggi merespon dan membantu membuatkan surat sehingga pihak pengelola hotel mau memberi izin agar hotelnya bisa digunakan untuk perayaan Natal.

 

Sementara dari hasil penelitian, Bukit Tinggi hanya memiliki 2 gereja yaitu Gereja Katolik Santo Petrus CLaver dan HKBP Bukit Tinggi. Dan total jiwa-jiwa nya ada 3400-an dimana, 2000 diantaranya Kristen protestan dan yang lainnya Katolik.

Melihat hal itu, menurut Darto seharusnya orang Kristen mendirikan setidaknya 7 gereja karena denominasi Protestan ada 7, tetapi, "Mereka tidak meminta itu, mereka hanya ingin diizinkan meminjam tempat untuka cara. Selama ini mereka hanya menggunakan rumah dan tempat jemaat saja," tambahnya.

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer

Sandry Muskitta 23 January 2020 - 23:19:37

Baru sama sekali

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7267

Banner mitra januari 4