Naomii Simbolon

Official Writer
1321


Pihak salah Hotel mengembalikan uang dan membatalkan sewa sesaat setelah panitia GBI Bukit Tinggi melakukan persiapan untuk acara Natal gereja tersebut.

Berdasarkan laporan yang kami kutip dari Covensia.com, pada hari Rabu (13/11/19), awalnya pihak hotel sangat bersedia jika hotel tersebut disewa oleh Gereja Bethel Indonesia untuk menggelar acara Natal pada Desember mendatang. Bahkan sudah deal-dealan dengan nominal sewa gedung.  Namun tiba-tiba pihak hotel kembali lagi dan membatalkan kemudian mengembalikan uang sewa yang sudah diberikan oleh pihak panitia gereja.

BACA JUGA : Puji Presiden Jokowi, Mantan Ketua Majelis PGI Ini Beberkan 3 Masalah Mendasar di Papua!

Setelah usut punya usut ternyata acara ini dibatalkan hanya karena empati antar umat beragama. Hal ini ditanggapi  dan diresponi hal yang sama oleh Kepala Dewan Pengurus Pusat Studi Antara Komunitas (PuSaKo) Darto Sudarto.

"Bagaimana masyarakat yang beragam ini berbagi ruang publik dengan orang-orang yang berbeda agama dan keyakinan untuk bisa beribadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing," kata Darto.

Menurut Darto, jemaat nggak ingin meminjamkan hotel untuk dijadikan gereja, tetapi sebenarnya hanya ingin dipinjamkan sehari setidaknya dalam merayakan acara tertentu seperti Natal.

"Kata pihak hotel ini mengacu kepada surat edaran Wali Kota Bukittinggi di era Djufri yang berisikan bahwa hotel-hotel diperuntukan untuk tempat bagi wisatawan bukan tempat ibadah. Sejak itu terjadilah pelarangan," lanjut Darto.

Ia sangat berharap agar Walikota Bukittinggi merespon dan membantu membuatkan surat sehingga pihak pengelola hotel mau memberi izin agar hotelnya bisa digunakan untuk perayaan Natal.

 

Sementara dari hasil penelitian, Bukit Tinggi hanya memiliki 2 gereja yaitu Gereja Katolik Santo Petrus CLaver dan HKBP Bukit Tinggi. Dan total jiwa-jiwa nya ada 3400-an dimana, 2000 diantaranya Kristen protestan dan yang lainnya Katolik.

Melihat hal itu, menurut Darto seharusnya orang Kristen mendirikan setidaknya 7 gereja karena denominasi Protestan ada 7, tetapi, "Mereka tidak meminta itu, mereka hanya ingin diizinkan meminjam tempat untuka cara. Selama ini mereka hanya menggunakan rumah dan tempat jemaat saja," tambahnya.

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus