Lori Mora

Official Writer
751


Uang memang faktor yang sangat penting dalam kehidupan berumah tangga.

Sebagai suami, banyak pria yang terus mengejar nama, jabatan dan uang untuk menjamin bukan hanya hidupnya sendiri tapi juga anak dan istrinya.

Tujuan ini memang terdengar sederhana pada awalnya. Tapi sayang, ada banyak pria yang justru melangkah terlalu jauh dari tujuan itu. Sekedar mendapat uang yang cukup rupanya gak memuaskan para pria. Mereka malah butuh lebih. Bukan cuma uang lebih tapi juga butuh jabatan yang lebih tinggi.

Dengan uang, nama dan jabatan mendorong para pria melangkah lebih jauh demi mewujudkan yang namanya kesuksesan.

Sukses membuat mereka terobsesi bekerja lebih keras dan mulai kehilangan keseimbangan hidup antara pekerjaan dan keluarga. Parahnya, kesuksesan membuat mereka lupa untuk meluangkan waktu bersama Tuhan.

4 Hal inilah yang membuat suami terobsesi kesuksesan.

Uang

Untuk jadi pria sukses, mereka berpikir harus mampu memenuhi enam kebutuhan penting, seperti bisa punya mobil BMW, punya rumah besar, bisa liburan mewah, dan punya tabungan pensiun.

Tubuh

Sukses kedua adalah jika pria punya tubuh yang menarik. Berotot, tegap seperti olahragawan dan punya kualitas hidup yang baik. Dan sebuah iklan pernah berkata bahwa untuk jadi sukses, pria harus mampu memperlambat proses penuaan.

Seks

Pandangan dunia menyampaikan bahwa untuk jadi sukses pria harus bisa mendapatkan pemenuhan kebutuhan akan seks. Gak peduli entah itu melanggar janji pernikahan, pria harus bisa mendapatkan kebutuhan ini kapanpun dia mau.

Kuasa

Banyak pria yang percaya kalau rahasi kesuksesan adalah punya banyak pengikut. Karena itulah pria banyak yang menghabiskan waktu sampai puluhan tahun mengerjakan pekerjaan membosankan. Asal mereka tetap berada di puncak jabatan.

Baca Juga:

Si Periang yang Menikahi Si Tenang, Banyak Perbedaan Tapi Bisa Saling Melengkapi!

Hidup Bareng Pasangan yang Acuh Gak Acuh Sama Tuhan, Jalanilah Dengan 5 Cara Ini...

Biasanya pria yang mulai terobsesi dengan kesuksesan semacam ini akan mulai mengubah pola mereka berpikir maupun bertindak, seperti empat hal ini:

1. Menganggap uang hal yang paling penting dari segalanya

Setiap perkataan dan pemikiran pria yang terobsesi sukses adalah uang. Dia gak akan berhenti membicarakan kesuksesan orang lain dan berapa banyak kekayaan yang dimiliki orang lain.

2. Suka pamer

Pengakuan adalah hal yang sangat penting bagi pria sukses. Untuk diakui, maka dia perlu memamerkan apa yang dia punya. Entah itu harta, penampilan yang mentereng maupun relasi dengan orang-orang sukses lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mengekspos dirinya kepada publik kalau dia setara dengan orang-orang sukses lainnya.

3. Menjalani pola hidup hedonisme

Mereka percaya kalau sukses itu ditentukan dengan apa yang dimiliki. Karena itu dia rela membelanjakan lebih banyak uang untuk rumah mewah, mobil mewah dan gaya hidup mahal.

4. Suka dipuji

Sukses berarti dikenal. Untuk dikenal, mereka akan termotivasi untuk melakukan tindakan-tindakan besar. Saat itulah dia ingin mendapatkan pujian dari semua orang.

Apakah kamu mulai melihat suamimu bertingkah seperti di atas? Yuk, mulai doakan dia supaya yang dia kerjar gak cuma apa yang dunia tawarkan, tapi lebih fokus mengejar kekekalan di dalam Tuhan.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra Maret Week 3