Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
205


Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) menyambut baik terpilihnya Pendeta Gomar Gultom menjadi Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan juga Pendeta Jacky Manuputy yang terpilih sebagai Sekretaris Umum dalam Sidang Raya PGI XVI di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/11).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PEWARNA Indonesia, Yusuf Mujiono yang mengatakan bahwa pimpinan terbaru harus menjadi PGI sebagai rumah bersama dan harus mampu mempererat Oikumene, antar aras gereja maupun organisasi masyarakat Kristen.

“Selamat atas terpilihnya ketum dan sekum. Kiranya mampu membuat PGI sebagai rumah bersama dan selalu bersama dalam membangun, juga semakin mengeratkan oikumene baik sesama aras dan ormas Kristen. Sebagai lembaga kewartawanan, Pewarna berharap PGI bisa bekerjasama dengan baik, terutama dalam publikasi dan juga pelatihan bersama. Tambah lagi duet Gomar dan Jacky harus mampu saling mengisi dan bisa bekerjasama dalam tim yang solid. Jangan sampai ada matahari kembar dalam tubuh PGI,” ujar Ketua Umum dari organisasi wartawan Kristen terbesar di Indonesia, yang juga baru saja terpilih ini, Rabu (13/11).

Harapan senada juga disampaikan oleh Sekretaris Umum PEWARNA Indonesia Ronald Onibala, yang melihat dengan terpilihnya Gomar Gultom sebagai ketua akan membawa PGI menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang. “Dengan terpilihnya Bapak Pendeta Gomar Gultom yang sudah berpengalaman sebagai sekum dua periode, tentunya memberi harapan perjalanan PGI lima tahun kedepan akan lebih baik dari apa yang sudah baik di lima tahun kebelakang. Ditambah lagi bersama Pendeta Jacky Manuputty, harapan kami, PGI mampu menjawab harapan warga gereja” katanya kepada Jawaban.com

Seperti diketahui bersama, dalam rangkaian acara pemilihan yang berlangsung di GKS Payeti, jalan Prof. Yohanes, Payeti, Prailiu, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur itu Gomar Gultom yang merupakan perwakilan dari Sinode HKBP menjadi Ketua Umum setelah meraih suara terbanyak dengan 79 suara, mengungguli dua calon lainnya, yaitu Albertus Patty (32 suara) dan Tuhoni Telaumbanua (12 Suara).

Sementara, Jacky Manuputy yang merupakan perwakilan dari Sinode GPM sendiri terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Sekretaris Umum. Sementara itu Pendeta Krise A. Gosal dari Sinode GMIM kembali terpilih sebagai Wakil Sekretaris Umum

 

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7265

Banner Mitra Desember week 2