Pewarna Indonesia Sambut Baik Terpilihnya Gomar dan Jacky sebagai Pimpinan PGI
Sumber: Istimewa

Nasional / 12 November 2019

Kalangan Sendiri

Pewarna Indonesia Sambut Baik Terpilihnya Gomar dan Jacky sebagai Pimpinan PGI

daniel.tanamal Official Writer
2361

Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) menyambut baik terpilihnya Pendeta Gomar Gultom menjadi Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan juga Pendeta Jacky Manuputy yang terpilih sebagai Sekretaris Umum dalam Sidang Raya PGI XVI di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/11).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PEWARNA Indonesia, Yusuf Mujiono yang mengatakan bahwa pimpinan terbaru harus menjadi PGI sebagai rumah bersama dan harus mampu mempererat Oikumene, antar aras gereja maupun organisasi masyarakat Kristen.

“Selamat atas terpilihnya ketum dan sekum. Kiranya mampu membuat PGI sebagai rumah bersama dan selalu bersama dalam membangun, juga semakin mengeratkan oikumene baik sesama aras dan ormas Kristen. Sebagai lembaga kewartawanan, Pewarna berharap PGI bisa bekerjasama dengan baik, terutama dalam publikasi dan juga pelatihan bersama. Tambah lagi duet Gomar dan Jacky harus mampu saling mengisi dan bisa bekerjasama dalam tim yang solid. Jangan sampai ada matahari kembar dalam tubuh PGI,” ujar Ketua Umum dari organisasi wartawan Kristen terbesar di Indonesia, yang juga baru saja terpilih ini, Rabu (13/11).

Harapan senada juga disampaikan oleh Sekretaris Umum PEWARNA Indonesia Ronald Onibala, yang melihat dengan terpilihnya Gomar Gultom sebagai ketua akan membawa PGI menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang. “Dengan terpilihnya Bapak Pendeta Gomar Gultom yang sudah berpengalaman sebagai sekum dua periode, tentunya memberi harapan perjalanan PGI lima tahun kedepan akan lebih baik dari apa yang sudah baik di lima tahun kebelakang. Ditambah lagi bersama Pendeta Jacky Manuputty, harapan kami, PGI mampu menjawab harapan warga gereja” katanya kepada Jawaban.com

Seperti diketahui bersama, dalam rangkaian acara pemilihan yang berlangsung di GKS Payeti, jalan Prof. Yohanes, Payeti, Prailiu, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur itu Gomar Gultom yang merupakan perwakilan dari Sinode HKBP menjadi Ketua Umum setelah meraih suara terbanyak dengan 79 suara, mengungguli dua calon lainnya, yaitu Albertus Patty (32 suara) dan Tuhoni Telaumbanua (12 Suara).

Sementara, Jacky Manuputy yang merupakan perwakilan dari Sinode GPM sendiri terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Sekretaris Umum. Sementara itu Pendeta Krise A. Gosal dari Sinode GMIM kembali terpilih sebagai Wakil Sekretaris Umum

 

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami