Gomar Gultom dan Jacky Manuputty Terpilih Sebagai Pimpinan Baru PGI 2019-2024

Gomar Gultom dan Jacky Manuputty Terpilih Sebagai Pimpinan Baru PGI 2019-2024

daniel.tanamal Official Writer
837

Pemilihan pimpinan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dalam gelaran Sidang Raya PGI XVI di Sumba, Nusa Tenggara Timur, baru saja berakhir dengan hasil Pendeta Gomar Gultom menjadi Ketua Umum, dan Pendeta Jacky Manuputy terpilih sebagai Sekretaris Umum. Mereka berdua akan memimpin aras nasional terbesar di Indonesia itu untuk masa 2019-2024.

Dalam pemilihan Ketua Umum, Gomar Gultom yang merupakan perwakilan dari Sinode HKBP meraih suara terbanyak dengan 79 suara, mengungguli dua calon lainnya, yaitu Albertus Patty (32 suara) dan Tuhoni Telaumbanua (12 Suara). 

Sedangkan Jacky Manuputy yang merupakan perwakilan dari Sinode GPM sendiri terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Sekretaris Umum. Sementara itu Pendeta Krise A. Gosal dari Sinode GMIM kembali terpilih sebagai Wakil Sekretaris Umum

Rangkaian acara pemilihan ini sendiri berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan apapun. Seluruh peserta yang menghadiri pemilihan ini mengikuti jalannya proses pemilihan dengan tertib, diseluruh lokasi acara yang diadakan di GKS Payeti, jalan Prof. Yohanes, Payeti, Prailiu, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/11). 



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami