Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
489


Menjadi orang tua tunggal bukanlah perkara yang mudah. Tidak hanya dibebankan untuk bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga, tetapi juga harus bisa mendidik anak-anaknya dengan baik. Mereka ada di sekitar kita. Dari luar, mereka nampak ramah, tetapi punya banyak sekali masalah yang diterpa olehnya.

Ditambah, orang tua tunggal tidak punya siapa pun untuk menceritakan keluh kesahnya. Mereka harus kuat dalam menghadapi segala permasalahan tersebut. Orang tua tunggal menyadari kalau hanya lewat apa yang mereka kerjakanlah, mereka bisa memenuhi kebutuhan keluarga, sekaligus memberikan masa depan yang jauh lebih baik buat keluarga.

Ibu Nana, ibu yang sudah ditinggalkan oleh suaminya selama 25 tahun

Salah satu responden Sahabat 24, Ibu Nana, merupakan salah satu dari banyaknya orang tua tinggal. Pahit manis kehidupan pun sudah pernah ia jalani. Sudah 25 tahun lamanya Ibu Nana menjalani kehidupan singlenya. Saat itu, suaminya meninggal.

Belum sempat rasanya Ibu Nana buat menangisi kepergian suaminya, ia dihadapkan pada suatu kondisi, dimana ia harus membesarkan anak-anaknya yang saat itu masih berusia balita. Ia punya tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan kehidupan mereka. Ibu Nana paham, kalau dirinya nggak punya waktu buat sedih atau meratapi keadaannya. Ia bekerja dengan sangat  keras demi dua buah hatinya.

Untungnya, saat itu Ibu Nana bekerja di sebuah pabrik. Penghasilannya cukup untuk memenuhi kebutuhan dirinya, juga kedua anaknya. Namun, keadaan tersebut nggak lama. Selang beberapa tahun kemudian, pabrik dimana ia bekerja mengalami kebangkrutan.

Ia tidak lagi bekerja. Ketika anak bungsunya, Yana, sudah bisa bekerja sendiri, ia mulai membantu kondisi perekonomian keluarga. Sayangnya, Yana nggak bisa membantu Ibu Nana dalam waktu yang lama. Setelah menikah, Yana tidak lagi bisa ikut menyokong kebutuhan sehari-hari Ibu Nana.

Sementara putra sulungnya, Feri, tidak begitu peduli dengan kondisi orang tuanya. Ibu Nana bercerita kalau dirinya punya banyak tanggungan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah cicilan rumah yang harus rutin dibayar setiap bulannya.

Belum lagi, Ibu Nana masih harus makan dan memenuhi kehidupan sehari-hari. Di tengah masa sulitnya tersebut, Ibu Nana melihat tayangan CBN. Ia merasa tersentuh dan diberkati oleh kesaksian yang ia tonton. Kemudian, ia menghubungi tim sahabat 24 dan menceritakan pergumulan hidupnya.

Tim Sahabat 24 mendoakan keluarga Ibu Nana, berdoa agar anak-anak jadi lebih perhatian dan bisa membantu kebutuhan sehari-hari. Puji Tuhan, pergumulan Ibu Nana itu dijawab oleh Tuhan.

Anak sulungnya, Feri, kini mulai membuka hati buat membantu kebutuhan harian dan membayar cicilan. Bahkan, Yana  pun ikut membantu Ibunya. Yana, yang semula jauh dari Tuhan karena menikah dengan orang yang tidak percaya pun kini mulai datang kepada Tuhan dan mau ikut pergi beribadah di gereja.

Setiap bulan, Jawaban menerima 1400 orang yang menceritakan pergumulan hidupnya. Mereka menceritakan pergumulan hidupnya setiap bulan melalui konseling center Sahabat24. 30% diantaranya merupakan orang yang belum mengenal kasih Tuhan.

Kamu juga bisa ikut mendukung Jawaban untuk memberitakan Kabar Baik. Dukung Jawaban lewat berdonasi dengan klik disini.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan kehidupan rumah tanggamu atau masalah hidup lainnya dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7265

Banner Mitra Desember week 2