Manuel Raintung dan Gomar Gultom, Kandidat Kuat Pemimpin PGI yang Baru
Sumber: Istimewa

Nasional / 7 November 2019

Kalangan Sendiri

Manuel Raintung dan Gomar Gultom, Kandidat Kuat Pemimpin PGI yang Baru

daniel.tanamal Official Writer
2631

Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) ke-XVII yang akan mulai diselenggarakan besok Jumat 8, hingga Rabu 13 November 2019 di Sumba, Nusa Tenggara Timur, mulai mendapat cukup banyak perhatian dari umat Kristen di Indonesia untuk melihat pencapaian apa saja yang akan dihasilkan dari sidang raya yang bergulir setiap lima tahun sekali ini.

Selain keputusan-keputusan seperti isu strategis yang dibicarakan, pemilihan pimpinan teras PGI tentu saja menjadi salah satu fokus utama publik terhadap salah satu aras Kristen terbesar di Indonesia ini. Informasi yang diterima oleh Jawaban.com, dua nama tokoh yang aktif di lingkungan PGI yaitu Pendeta Gomar Gultom (Sekretaris Umum PGI) dan Pendeta Manuel Raintung (Ketua Umum PGIW DKI Jakarta) digadang-gadang akan menjadi kandidat kuat pemimpin PGI periode berikutnya.

Mengenai kabar ini, Pendeta Gomar Gultom mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya pada sidang nanti. “Biarkanlah semua itu mengalir apa adanya.. Dan sepenuhnya adalah hak pimpinan gereja. Terus terang saja, saya tidak mencalonkan diri tetapi dicalonkan. Dan saya siap memimpin PGI 5 tahun ke depan bila forum sidang raya PGI memilih,” ujarnya seperti dirilis poskupang, Kamis (7/11).

Sementara itu Pendeta Manuel Raintung sendiri yang memiliki rekam jejak dan pengalaman yang baik dalam pelayanan gerejawi bahkan tentunya sangat aktif dalam perjuangan gerakan oikumene, menyatakan dirinya memang akan maju sebagai salah satu calon pimpinan.

“Saya sendiri akan maju sebagai sekretaris umum atau wakil sekretaris umum. Saya sudah menghadap ketua sinode GPIB dan saya dipercayakan maju mewakili GPIB. Terima kasih atas dukungan dari Sinode GPIB yang mengutus saya. Ini adalah bentuk dukungan pengutusan yang lebih lagi di lembaga PGI untuk karya pengabdian,” kata Pdt. Manuel Raintung, di Kantor PGIW DKI Jakarta, Rawamangun, Senin (4/11).

 

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami