Yusuf Mujiono Pimpin Kembali Wadah Jurnalis Kristen Terbesar di Indonesia

Yusuf Mujiono Pimpin Kembali Wadah Jurnalis Kristen Terbesar di Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
845


Yusuf Mujiono terpilih kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) untuk periode 2019 – 2024, setelah mendapatkan suara terbanyak dalam sistem pemilihan voting di Kongres II Pewarna Indonesia, Sabtu (2/11/2019), yang berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta kongres yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin dan melayani bersama teman-teman semuanya. Terima kasih karena proses pemilihan yang sudah berjalan ini penuh dengan rasa persaudaraan, sukacita dan semangat kebersamaan. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, dan mohon untuk terus didukung dan didoakan,” katanya, sesaat seusai terpilih.

Dalam proses pemilihan tersebut, Yusuf yang menjadi Petahana, mendapatkan 10 dari 13 suara, sedangkan 3 suara lainnya didapatkan Raya Desmawanto Nainggolan yang merupakan ketua umum DPD Riau. Sementara itu Ketua panitia Kongres, Ronald Onibala terpilih secara aklamasi sebagai Sekretaris Umum, setelah 7 kandidat usulan lainnya  memilih tidak bersedia, salah satunya adalah Sekretaris periode sebelumnya Argopandoyo Trihanggono.

Selanjutnya dalam beberapa hari kedepan Ketua dan Sekretaris terpilih bersama Tim Formatur, akan segera memilih dan memutuskan nama-nama kepengurusan yang baru. Dua hal yang menjadi konsen tersendiri bagi Ketua Pewarna Indonesia kedepan adalah mengusahakan dan mendorong adanya Pewarna di seluruh propinsi di Indonesia, dan juga melanjutkan kembali pembekalan dan pelatihan ke mitra dan jaringan Pewarna seperti STT dan juga ormas-ormas hingga aras gereja yang resmi bekerjasama.

“Untuk kepengurusan ini, bersama tim formatur akan dipikirkan bagaimana membentuk satu bidang yang khusus untuk serius mengembangkan dan mendorong Pewarna untuk ada di setiap propinsi. Dan tentu salah satu kerja spesial kita yang sudah dijalankan selama ini akan kita lanjutkan yaitu pembekalan jurnalistik. Yaitu ke beberapa STT, yaitu STT IKAT, STT Pokok Anggur, STT Bethesda, STT STIJA dan juga STT SETIA. Dan beberapa ormas juga kita sudah bekerjasama seperti GERKINDO dan MUKI untuk nanti diadakannya pelatihan-pelatihan jurnalistik yang terus bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam Kongres kali ini hadir 12 Perwakilan daerah dari 14 yang terdaftar. Dan jumlah peserta pun semakin berkembang dan bertambah dibandingkan kongres peserta, begitupun dengan tingkat pastisipasi aktif selama berjalannya kongres.

Sumber : Daniel tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami