Patut Ditiru, Meski Terkenal Banget 3 Artis Hollywood Ini Sangat Takut Akan Tuhan!
Sumber: HQuality.com

Entertainment / 1 November 2019

Kalangan Sendiri

Patut Ditiru, Meski Terkenal Banget 3 Artis Hollywood Ini Sangat Takut Akan Tuhan!

Naomii Simbolon Official Writer
3938

Ngomongin tentang kesetiaan Tuhan, benar-benar nggak ada batasnya ya. Dari dulu, sekarang bahkan sampai selamanya, kesetiaanNya akan selalu tetap. sama seperti yang dikatakan Daud dalam Mazmur 100:5, "Sebab Tuan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya dan kesetiaan-Nya tetap turun temurun."

Dalam masa sukar di akhir tahun ini, mungkin beberapa dari kamu merasa sangat tertekan. Tapi coba deh ingat kembali bagaimana penyertaan Tuhan dalam hidupmu selama awal Januari 2019 hingga awal November tahun ini. Sungguh ajaib bukan? Coba ingat berapa kali kamu gagal atau hampir celaka, namun Allah menolongmu? Berapa kali kamu merasa hampa dan keluargamu butuh pertolongan tapi Tuhan menolongmu, serta berapa kali kamu tidak taat dan berbuat dosa tapi Tuhan tetap setiap kepadamu?

Coba deh dengerin lagu yang satu ini, yaitu lagu yang dibawakan Conny Gerung yang berjudul Setiamu Tuhan Tiada Tara.

Pasti jarang mendengar kan? Nih, saya kasih bocoran lirik deh :

 

Bait 1

Setia-Mu, Tuhanku, tiada bertara

Di kala suka, di saat gelap

Kasih-Mu, Allahku, tidak berubah

Kaulah pelindung abadi tetap.

 

Reff

Setia-Mu, Tuhanku, mengharu hatiku

Setiap pagi bertambah jelas

Yang kuperlukan tetap Kau berikan

Sehingga aku pun puas lelas.

 

Bait 2

Musim yang panas, penghujan, tuaian

Surya, rembulan, di langit cerah

Bersama alam memuji, bersaksi

Akan setia-Mu yang tak bersela

Lagu ini menceritakan bagimana Tuhan sangat setia kepada kita. Saya jadi ingat dengan Mazmur Daud di atas.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa Daud adalah salah satu tokoh iman yang melihat jelas gimana penyertaan Tuhan atas hidupnya. Dari awal, dia cuma seorang gembala dengan dua-tiga domba, nggak ratusan tapi cuma lima ekor, mungkin itu tidak sampai. Terus kemudian, dia dipakai Tuhan menjadi raja Israel. Tapi nggak berhenti di sana, Daud malah dikejar-kejar orang dan mau membunuhnya. Mulai dari zamannya Saul, sampai Absalom dan belum termasuk dengan orang-orang yang punya dendam sama Daud.

BACA JUGA : Inilah 5 Lagu Kristen Terbaik Yang Mampu Membantumu Dalam Kondisi Depresi dan Sedih Banget

Jadi kalau kamu bilang hidupnya sangat menderita dan penuh drama menyedihkan, Daud juga alami itu. Tapi dia nggak menjadi putus asa atau enggan berharap kepada Allah.

Mazmur 54:5-6 menuliskan, "Sebab orang-orang yang angkuh bangkit menyerang aku, orang-orang yang sombong ingin mencabut nyawaku; mereka tidak mempedulikan Allah. (S e l a) Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku."

Daud terus berharap kepada Tuhan, bahkan ketika dia menghadapi pergumulan. Dia nggak mengasihani dirinya sendiri terus-menerus. Kedekatan Daud pada Tuhan inilah yang membuatnya kuat menjalani kehidupan ini.

Dan yang lebih menariknya lagi, sekalipun Daud pernah melakukan dosa, yaitu mengambil Batsyeba dan membunuh Uria yang adalah suami perempuan itu, dan banyak dosa lainnya, Allah tetap setia kepada Daud dan Daud segera meminta ampun kepada Tuhan.

Jadi, buat kamu semua, ketika mengalami kesedihan dan putus asa dan rasanya kita berdosa banget, ketahuilah bahwa Tuhan tetap setia kepadamu. Jadi, setialah kepadaNya dalam kondisi apapun. Ini bukan kalimat klise, tapi kesetiaan kepada Tuhan adalah sesuatu yang harus kita lakukan sebagai wujud syukur atas kesetiaanNya. Ketika kamu merasa hancur hati dan sendiri, coba deh dengerin lagu di atas. Semangat terus ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami