Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
500


Menjadi single adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Meski pada kenyataannya beberapa orang memang tidak mudah untuk menjalaninya, apalagi kalau usianya sudah matang.

Nggak hanya itu, dalam masa single juga kita kerap dihadapkan dalam masalah, meskipun sebenarnya baik single atau tidak memiliki masalah dalam hidup.

Salah satu masalah yang sering sekali di alami oleh orang single adalah peperangan akan nafsu dan kesepian. Apakah kamu pernah alami hal ini?

Apalagi jika kamu memiliki masa lalu yang cukup rumit dan tidak membereskannya sampai saat ini, maka kamu akan mengalami peperangan rohani yang membuat kamu terus menerus di tipu oleh Setan.

Asal kamu tahu dan bisa terus waspada, inilah bebepara cara Setan membuatmu tertipu dan jatuh ke dalam dosa :

1. Dia akan memulai menggodamu dari dosa-dosa kecil

Untuk membuatmu tertipu dan jatuh ke dalam dosa masa lalu dan lebih berat lagi, maka dia akan menggodamu dari dosa-dosa yang kecil. Karena biasanya orang tidak begitu peduli dengan dosa kecil.

Bagi kamu yang sempat bermasalah dengan dosa seks, maka dia akan mulai menggodamu dengan video-video porno, atau mengingatkanmu dengan masa-masa yang kelam, foto-foto cewek dan lain sebagainya.

Jika sudah begini, sebaiknya lawanlah iblis. Berperanglah, jangan memberikan dia celah dan kesempatan.

"Dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis." (Efesus 4:27). Jika kamu terus membiarkan ular masuk ke rumahmu, maka seluruh tubuhnya akan mengintari rumahmu.

2. Dia akan terus gigih dan tidak akan berhenti

"Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia." ( Yohanes 13:2)

Tahu nggak sih bahwa iblis tidak akan pernah berhenti mendesak kamu untuk melakukan dosa tertentu. Ia menanamkan pikiran jahatnya ke dalam pikiranmu, seperti yang dia lakukan kepada Yudas.

Ia juga akan terus menerus mendesak sampai kamu menyerah, seperti yang dia lakukan Delila kepada Simson (Hak 16:16)

So, tolaklah janji-janji dosa. Perangi dia dengan firman Allah karena yang dari Iblis tidak akan membuatmu hidup dalam kedamaian.

3. Perhatikan, dia itu memiliki strategi. Jangan lengah!

Iblis memiliki strategi yang keren banget untuk menarik kita keluar dari posisi kekuatan kita. Dia akan mengizinkan kita memperoleh kemenangan terhadap dosa tertentu sesaat tapi kemudian dia akan menyelinap ke hatimu dengan cepat.

Jangan lengah dengan ini. Sebagai orang Kristen, kita harusnya tidak hidup dalam permainan si Iblis. Keluargamu bisa dia pake loh, apalagi teman-temanmu. Jadi seksamalah dan pekalah dengan ini.

BACA JUGA : Yakin Orang Kristen Mau Rayain Halloween? Ketahui Asal Usulnya Ini Dulu Yuk!

4. Menggoda kita akan kesenangan duniawi

Seperti yang sudah saya katakan bahwa Iblis bisa memakai teman atau kelarga. Jika dipikir-pikir, tidakkah dunia ini sangat nikmat dan indah banget?

Nah, itu sebabnya kamu harus tahu bahwa tujuan kita menjadi single dan hidup saat ini bukan untuk menyenangkan diri sendiri, have fun, free sex, merokok dan ke diskotik.

Meskipun dia ingin kita menikmati yang ada pada dunia tapi jangan sampai melukai Tuhan atau tidak memuliakan namaNya ya.

Itulah 4 cara dan taktik dari si jahat dalam menghancurkan kita. Jadi, sebagai perempuan dan lelaki single, jadilah berintegritas ya dan pastikan memiliki komunitas yang benar dan hubungan yang serius dan dalam dengan Allah. Masalah jodoh, jangan takut! Menikah tidak menikah bukanlah akhir segalanya, kasihNya tetap menyertai kamu. Bersabarlah dalam hadiratNya.

 

Sumber : ibelieve/ jawabancom

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7264

Banner Mitra Desember week 2