Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
285


Ilmu sihir sebenarnya sudah ada sejak lama. Sampai saat ini, di tengah kehidupan modern masyarakat, ilmu sihir masih tetap saja dipercayai.

Parahnya, penyebaran paham ilmu sihir dikemas menjadi lebih menarik. Mereka biasanya diperjualbelikan dalam bentuk kostum, simbol dan sebagainya dan juga disebarluaskan melalui media sosial.

Di masa ini, ilmu sihir berkembang sebagai gerakan sihir modern yang dikemas dalam bentuk pandangan dunia, agama, dan ritual-ritual yang menggunakan energi kosmik atau psikis untuk mencapai tujuan tertentu.

Ilmu sihir modern ini bahkan dianggap sebagai bentuk neo-paganisme, dimana mereka yang mempraktikkan hal ini mencampuradukkannya dengan agama tertentu.

Anak-anak remaja dan anak muda bahkan semakin tertarik dengan praktik kegelapan ini karena tayangan-tayangan yang mengandung kekuatan supernatural di industri perfilman.

Ilmu sihir modern ini sendiri bukan hanya memberikan daya tarik. Tapi seakan memberikan solusi kepada beragam masalah yang dialami para anak muda saat ini, termasuk LGBTQ. Mereka menawarkan kebebasan, ketenangan pikiran, kerohanian yang dibungkus layaknya seperti sebuah agama, namun sebenarnya berisi alam mistis yang mentolerir roh kegelapan berkuasa atas seseorang.

Salah satu tujuan utama dari kebangkitan ilmu sihir modern ini adalah untuk membangun kembali kekuatan perempuan dan pemujaan terhadap sosok yang dianggap dewi.

Baik ilmu sihir dan paham feminism memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menggantikan pemerintahan laki-laki menjadi pemerintahan perempuan, dimana dalam kondisi ini akan terjadi pembalikan peran gender.

Tentu saja hal ini sangat bertentangan dengan firman Tuhan yang sudah menetapkan peran spesifik antara laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Bisa Gak Sih Ilmu Sihir Serang Gereja? 4 Hal Ini Perlu Kita Lakukan...

Cara Ilmu Sihir Menarik Minat Anak-anak Remaja

Dalam menarik minat anak-anak remaja kita, ilmu sihir menawarkan media yang aman untuk mengelola dan mengingkatkan emosinya. Salah satunya adalah dengan menawarkan kebebasan di dalam alam untuk mengalami penyembuhan dan keajaiban. Melalui mantra dan ritual, ilmu sihir menjanjikan anak remaja jalan keluar atas masalahnya dengan memanipulasi kekuatan alam semesta demi keuntungan pribadinya.

Ilmu Sihir Dalam Pandangan Kristen

Semua hal yang ditawarkan oleh ilmu sihir sejatinya ditawarkan oleh Tuhan sendiri.

Firman Tuhan menyampaikan bahwa kita harus membagikan kebenaran Allah kepada orang lain dengan lemah lembut dan rasa hormat (1 Petrus 3: 15-16).

Karena Allah itu adalah kebenaran, maka kita dengan sukarela membagikan firman-Nya kepada orang-orang yang kita temui.

Tuhan adalah satu-satunya sumber kekuatan kita. Waktu kita mencari tempat lain, kita seperti sedang menghubungkan stopkontak kita kepada stopkontak yang lain. Akibatnya kita tidak bisa hidup sesuai dengan kebenaran yang disampaikan Tuhan.

Jadi, saat kita mendapati anak-anak remaja kita mulai terpengaruh dengan tawaran ilmu sihir, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal ini:

1. Dengarkan Anak

Semakin banyak komunikasi yang kalian bangun, semakin banyak informasi yang kita dapatkan. Tanyakanlah kenapa anak tertarik dengan dunia sihir? Berusahalah untuk memahami cara pandangnya lebih dulu dengan hanya sekadar mendengarkan. Setelah itu gunakanlah pertanyaan bijak untuk mengubahkan cara pandangnya yang mungkin sedang keliru.

2. Temukan Alasan Kenapa Anak Tertarik

Setiap anak anak menghargai setiap perkataan atau nasihat jika hal itu dianggap logis dan beralasan. Jadi, jangan ragu untuk membuat percakapan sederhana dengan anak dan sampaikan kebenaran firman Tuhan yang membahas tentang praktik ilmu sihir.

3. Bicaralah Saat Sudah Siap

Pakailah cara-cara di atas lebih dulu untuk menanam lebih dulu cara pandang Alkitabiahnya. Setelah itu berikan anak ruang untuk berpikir, baik hanya dengan dirinya sendiri maupun bersama-sama.

4. Tuhan Punya Kuasa Yang Lebih Besar Dari Apapun

Ilmu sihir hanya menjanjikan harapan palsu. Dia sama sekali tidak menawarkan keselamatan kekal atau hubungan dengan Yesus. Pastikan anak remajamu memahami bahwa hidup di dalam Yesus artinya tidak memberi ruang untuk menyembah apapun selain Tuhan. Janji keselamatan itu hanya bisa kita dapatkan melalui Yesus.

Hanya dengan memberikan pemahaman yang logis dan rasional, anak-anak remaja kita akan menyadari bahwa ilmu sihir yang mereka anggap keren hanyalah alat untuk mencuri harapan mereka dari Tuhan. Jadi, jangan biarkan roh kegelapan ini mencuri perhatian anak-anak kita.

Sumber : Focus On The Family | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2