Hadir 400 Peserta, PPGT Moria Tondon Angkat Tema Tentang Integritas di Hari Sumpah Pemuda

Hadir 400 Peserta, PPGT Moria Tondon Angkat Tema Tentang Integritas di Hari Sumpah Pemuda

Naomii Simbolon Official Writer
798

Tidak terasa, Hari Sumpah Pemuda sudah lewat satu hari ya. Apa yang kalian lakukan dalam memperingati hari ini? Apakah ada tema khusus yang kalian angkat dalam perayaan ini disekolah atau di gereja?

Pada tanggal 26-27 Oktober 2019 kemarin, PPGT Jemaat Moria Tondon, Makale juga melakukan diskusi untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda kemarin. Dalam hasil diskusi tersebut, mereka akhirnya mengangkat tema  "Integritas Pemuda Kristen Dalam Membangun Bangsa."

Diskusi tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh dari Toraja, yaitu Kepala BNKK Tana Toraja, Dr, Kristanty Randa Arung yang juga seorang psikiater, Yohanis Lintin Paembongan yang seorang politisi serta Pdt. Yohanis Metris.

BACA JUGA : Sempat Gugat UU Perceraian, Niatan Baik Pendeta Ini Malah Ditolak MK. Kenapa Ya?

Kegiatan diskusi yang dilakukan oleh PPGT tersebut dihadiri oleh 400 perserta, baik dari anggota PPGT Moria Tondon hingga dari kalangan pemuda sekitar.

Dalam diskusi ini, Pdt. Yohanis Metris berharap pemuda-pemudi Kristen bisa memaknai hari sumpah pemuda ini dan membangkitkan semangat muda dalam membangun bangsa dan menjaga NKRI.

"Serta menolak dan melawan segala tindakan Radikalisme," lanjut Yohanis yang merupakan salah satu Rohaniawan Jemaat Moria Tondon.

Sementara itu, Sekretaris PPGT, Senoakri Palu'pangan mengaku bahwa dia  merasa gembira dengan antusias para pemuda karena mengikuti jalannya kegiatan ini.

“Luar biasa kegiatan diskusi ini terlihat dari antusias teman-teman pemuda yang hadir, itu berarti kegiatan-kegiatan diskusi seperti ini yang perlu di tingkatkan kedepan, untuk menambah wawasan kekristenan dan wawasan nasionalisme Pemuda,” harap Senoakri

By the way, apakah gereja dan komunitas kamu merayakan Hari Sumpah Pemuda? Apakah ada acara tertentu, seperti perayaan atau doa dalam memperingati ini? Mungkin ini bisa dilakukan ke depan, guna untuk mengingatkan anak-anak muda kita untuk terus hidup dalam kebenaran dan semangat berapi-api untuk memajukan dan memberkati bangsa khususnya Indonesia.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami