Sumpah Pemuda, Yuk Rayakan Dengan Nonton Film Susi Susanti:Love All

Sumpah Pemuda, Yuk Rayakan Dengan Nonton Film Susi Susanti:Love All

Inta Official Writer
708

Kita semua tahu soal salah satu legenda badminton satu ini: Susi Susanti. Kini, perjuangan, kisah cinta, keringat, dan air mata dari Susi Susanti dikemas dengan apik dalam sebuah film yang berjudul Susi Susanti: Love All.

Film Susi Susanti: Love All merupakan film yang digarap oleh sineas Sim F. Susi diperankan oleh Laura Basuki. Sementara Alan, diperankan oleh Dion Wiyoko.

Film ini bermula dari obsesi seorang Daniel Mananta, dimana ia menjelaskan kalau salah satu visinya merupakan untuk menyebarkan cinta. Susi Susanti, ia nilai sebagai sosok yang punya cerita tentang cinta terhadap negara, olahraga, juga pasangannya. Tiga hal ini yang kemudian menjadi hal yang paling mencolok dalam film ini.

Film Susi Susanti ini sudah tayang sejak tanggal 24 Oktober 2019 lalu. Cerita bermula pada Mei, 1998 lalu. Ketika terjadi keributan dimana-mana di Indonesia, sebagai tanda kalau kita memasuki era reformasi.

Di saat yang sama, para pemain bulu tangkis dari tim nasional Indonesia, tengah berjuang untuk kejayaan negara di Piala Thomas dan Uber 1998 di Hongkong, Susi Susanti merupakan salah satu dari mereka. Bersama dengan Alan, yang sama-sama menyabet Medali olimpiade tersebut.

Secara keseluruhan, film Susi Susanti merupakan kisahnya, tentang apa yang terjadi di turnamennya, dan apa yang terjadi di belakang layarnya. Sim F menjelaskan kalau mereka mengupayakan untuk bisa mendekati peristiwa kehidupan Susi. Mulai dari rumah masa kecil Susi di Tasikmalaya, sampai mencari set-set film lain yang paling mirip dengan set asli dengan gaya tahun 80-90an.

Di PBSI, Susi dilatih oleh Tong Sin Fu (Chew Kinwah) dan Liang Chu Sia (Jenny Chang). Di PBSI pula lah, Susi bertemu dengan teman atlet lainnya, seperti Alan Budikusuma (Dion Wiyoko), Ardy B. Wiranata (Nathaniel Sulistyo), Hermawan Susanto (Rafael Tan), Sarwendah (Kelly Tandiono).

Film berdurasi 2 jam ini bisa kita nikmati di seluruh bioskop Indonesia. Film biopik Susi Susanti sangat cocok buat para pemuda yang ingin mengingat bagaimana cara mencintai Indonesia lewat karya dan perjuangan.

 

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami