Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
306


Rapper Kristen dan peraih Grammy Awards TobyMac dan keluarga tengah dalam masa-masa berduka karena kematian putra sulungnya Truett Foster McKeehan pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Truett sendiri yang masih berusia 21 tahun ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Nashville, Tennessee.

Pihak medis setempat telah mengonfirmasi jika kematian Truett terjadi pada Rabu pagi waktu setempat. Sementara penyebab kematiannya sendiri masih dalam penyelidikan. Proses otopsi masih berjalan dan menunggu hasil.

Sementara TobyMac belum bisa menyampaikan penyebab kematian putranya yang terbilang mendadak itu. Namun dia hanya mengekspresikan isi hatinya terhadap Truett lewat Instagram-nya.

Dia menulis bahwa Truett adalah sosok seperti sebuah magnet, selalu menjadi seperti saudara dan teman baginya. Di matanya, Truett adalah seseorang yang punya ciri khas tersendiri dan memberi kesan mendalam saat bertemu dengannya.

“Jika kamu bertemu dengan dia, kamu mengenalnya, kamu mengingat dia. Senyumnya, tawanya, dorongan yang dia berikan lewat kata-kata atau pun tidak. Dia punya kepribadian dan impian besar yang tidak untuk dicocok-cocokkan. Dan dia tidak suka berada di dalam kotak,” tulisnya.

Baca Juga: Pernah Alami Rasisme, TobyMac Pilih Ceritakan Lewat Lagu Baru Ini

TobyMac juga menyampaikan bagaimana Truett dengan gigih mengikuti jejak ayahnya berkarir di dunia musik, menjadi seorang rapper dan membangun grup musik sendiri.

“Dia mengekspresikan diri melalui musik yang dia buat. Maksudku, menulis, merekam, memproduksi, mencampur, dan membuat seni. Semuanya. Dia adalah seniman sejati,” lanjutnya.


Dia pun mengenang pertemuan terakhirnya dengan Truett terjadi pada Kamis lalu saat tampil di sebuah acara di Franklin, Tennessee. Saat itulah dia merasa begitu bangga sebagai seorang ayah.

“Waktu aku berdiri di antara penonton dan menyaksikan putraku membawa kegembiraan di sebuah ruangan, aku merasa bangga. Itu adalah momen puncak dari mimpinya sejak berusia 12 tahun,” terangnya.

Dia belum tahu pasti kenapa Truett harus pergi di usianya yang masih begitu muda. Dia bahkan menegaskan bahwa duka mendalam yang dia alami bersama seluruh keluarganya tidak semata-mata membuatnya mempertanyakan tentang imannya kepada Tuhan. Dia mengakui bahwa keputusan mengikut Tuhan bukan karena mengikat suatu perjanjian dengan-Nya. Dia dan keluarganya mengikut Tuhan karena memang mereka mengasihi-Nya dengan tulus.

“Kami tidak mengikut Tuhan karena kami punya semacam perjanjian di bawah meja dengan-Nya, seperti kami akan mengikuti Engkau jika Engkau memberkati kami. KKami mengikut Tuhan karena kami mengasihi Dia. Itu adalah kehormatan bagi kami. Dia adalah Allah atas bukit dan lembah. Dan Dialah yang terindah di atas dari segalanya,” ungkapnya.

Selama karir bermusiknya, Truett sudah merilis beberapa lagu berjudul truDog, TRU dan Shiloh. Dalam beberapa kesempatan, dia juga berkolaborasi dengan sang ayah.

Di dalam lagu TobyMac berjudul Scars, Toby menyampaikan tentang hubungannya dengan Truett. Dia menyampaikan bagaimana hubungannya dengan putra sulungnya tersebut telah berubah setelah Truett memutuskan untuk meninggalkan rumah untuk mengejar impiannya.

Saat itu, Toby merasa sebagai ayah sulit untuk menyaksikan bagaimana putranya bisa melalui kehidupan yang berat sendirian.

Di tengah duka ini, keluarga TobyMac mendapat begitu banyak pesan duka baik dari teman-teman Truett maupun rekan-rekan terdekatnya.

Kepada publik, mereka juga berpesan untuk menghargai privasi keluarga yang ditinggalkan. Termasuk menghargai alasan Toby belum mengungkap penyebab kematian putranya itu.

Sebagai rekan seiman, kita patut mendukung keluarga TobyMac dalam doa dan kiranya Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan melewati masa sulit ini.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7268

Banner Mitra November Week 2