Ketahuan Sudah Bersuami, Pendeta Batalkan Pemberkatan Dua Sejoli Di Sumatera Utara!

Nasional / 17 October 2019

Kalangan Sendiri

Ketahuan Sudah Bersuami, Pendeta Batalkan Pemberkatan Dua Sejoli Di Sumatera Utara!

Naomii Simbolon Official Writer
3673

Yang namanya pernikahan, semua orang pasti sangat bahagia ya. Kalau bisa semua orang di undang dan ikut menikmati perayaan awal baru dalam membangun rumah tangga ini.

Tapi apakabar kalau dalam pernikahan , tiba-tiba pendeta mengagalkan pemberkatan? Duh, bukannya senang-senang dan haru dalam pemberkatan, malah apa yang di idamkan selama ini - nggak kejadian deh.

Tau nggak sih, baru-baru ini seorang pendeta dengan tegas membatalkan pernikahan dua sijoli asal Sumatera Utara.

Jadi, pada hari Selasa lalu (15/10/19), Toni Sihombing (25) dan Rina Nasution (26) ini sudah mempersiapkan diri. Toni memakai jas dan Rina beriaskan kebaya dan make up pernikahan, kemudian keduanya pergi ke Gereja HKBP Delitua, Kabupaten Deli Serdang- Sumatera Utara.

BACA JUGA  : Menyikapi Isu Radikalisme, Beberapa Gereja di Bangka Diawasi Oleh Tim Polres Bangka!

Bukannya diberkati, tapi pendeta Doli Gultom yang harusnya menjadi pendeta dalam pemberkatan mereka membatalkan posesi pernikahan.

Nah, upacara pemberkatan itu semakin ricuh ketika pria bernama Eka Agustina memasuki gereja.

Usut punya usut, ternyata Eka adalah suami sah dari Rina. Selama ini Rina berbohong kepada Toni dan semua keluarganya.

Nggak cuma itu, Eka dan Rina ternyata  sudah punya 3 orang anak dan selama ini mereka menetap di alan Madura Bawah Gang Jaspan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat

Sontak pengakuan itu bikin semua orang kaget, apalagi Toni Sihombing dan keluarganya.

Keluarga Toni nggak menyangka kalau Rina sudah punya suami dan 3 anak dan hal itu bertolak belakang dengan pengakuan Rina selama ini kepada pihak keluarganya.

Rina mengaku bahwa dia janda dan nggak punya anak. Duh, bisa aja ya si ibu.

Tapi, syukurnya kebohongan ini akhirnya terbongkar sebelum pemberkatan di lakukan. Upacara pemberkatannya di batalkan dan terjadilah kericuhan.

Gimana enggak, keluarga Toni sangat marah dan meluapkan kemarahan itu, mereka sampai menari Rina keluar gereja dan dipaksa membuka cincin pernikahannya dengan Toni.

Penipu dia. Penipu dia. Katanya janda ternyata dia masih punya suami, tiga anak yang sah,” teriak seorang pria di halaman HKBP Delitua.

Selain itu beberapa orang terlihat berusaha membawa Rina ke kantor Polisi dan dia menangis meronta-ronta karena nggak terima dengan perlakuan tersebut.

Mendengar keributan tersebut, kemudian pihak polisi datang dan mengamankan Rina  ke Polsek Delitua.

Pernikahan berhasil dibatalkan dan kini Rina dibawa oleh suaminya ke Siantar dan kembali bersama anak-anaknya.

Usut punya usut ternyata sebelumnya Rina berantem dengan Eka, suaminya yang bekerja sebagai kuli bangunan. Kemudian Rina memutuskan kabur dari rumah dan menitipkan anak-anaknya ke rumah orangtuanya ke Sibatu-batu.

Dikutip dari Tribun Manado, Eka suami Rina adalah orang baik, tapi dipikir-pikir lagi menikahi orang lain tapi belum bercerai itu ada-ada saja ya.

Jangankan begitu, menikah dengan kondisi habis bercerai saja termasuk dosa dan berzinah, apalagi menikah tapi belum bercerai ya? Memang sih, Rina mungkin punya alasan lain , tapi sebagai orang Kristen yang berintegritas jangan begitu ya! Ayuk terus berjuang dalam pernikahanmu, karena kebahagiaan yang kita capai bukan tentang apa yang dunia tawarkan tapi apa yang Tuhan tawarkan. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami