Ternyata Liburan Itu Lebih Membahagiakan Daripada Menikah Loh. Ini Hasil Survei-nya!

Ternyata Liburan Itu Lebih Membahagiakan Daripada Menikah Loh. Ini Hasil Survei-nya!

Naomii Simbolon Official Writer
732

Bagi banyak perempuan, menikah  bisa menjadi hal yang paling didambakan dan membahagiakan dalam hidup. Namun, pada kenyataannya, ada hal yang lebih membahagiakan dibanding pernikahan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Booking.com, mengungkapkan bahwa untuk beberapa orang, liburan ternyata jauh lebih membahagiakan dibanding peristiwa lainnya dalam hidup, seperti menikah atau punya anak.

Penelitian itu juga mengungkapkan bahwa orang-orang kini sangat menghargai liburan sehingga hal ini menduduki peringkat teratas tentang hal yang membuat seseorang paling bahagia di dalam hidup.

BACA JUGA : Posting Kostum Halloween, Hailey Bieber Dinilai Kristen Palsu Oleh Penggemarnya!

Sekitar 49 persen responden mengatakan bahwa mereka jauh lebih bahagia ketika merencanakan pergi liburan dibanding merencanakan pernikahan. Hampir dari setengah orang yang diwawancara mengungkapkan bahwa perasaan bahagia pas kencan dengan pasangan nggak membuat mereka bahagia-bahagia amat.

Padahal ya, jatuh cinta itu adalah hal yang sangat menyenangkan banget. Iya nggak sih?

Tapi masalahnya, hampir 45 persen orang menyatakan bahwa bertunangan dengan kekasih ternyata nggak memberi mereka banyak dorongan secara emosional positif seperti pas liburan. Nggak cuma itu, penelitian tenyata menyebutkan bahwa 29 persen responden mengungkapkan bahwa pergi traveling jauh lebih membahagiakan dibanding punya anak.

Ini dia alasannya dikutip dari Brightside :

1. Traveling memberikan kamu sebuah kebahagiaan yang instan

Penelitian ini sudah dilakukan dengan cara mewawancara kepada 17 rbu orang di 17 ribu negara. Nah, respondennya mengonfirmasikan bahwa sedikit hal yang bisa menggantikan bahagianya pergi libura. Selain itu, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa 77 persen mengatakan bahwa mereka memesan liburan ketika mereka perlu mencerahkan situasi hati mereka

2. Membeli barang juga tidak memberikan rasa bahagia yang tinggi

Sebuah studi menyebutkan bahwa manusia saat ini ternyata lebih menghargai punya pengalaman baru dibanding punya materi baru atau barang baru. Sekitar 70 persen responden mengatakan bahwa ketika pergi liburan akan memberi mereka sebuah kepuasan dalam tingkat tinggi dan hal ini jauh  lebih bahagia dibandingkan dengan mereka membeli barang.

Selain itu, sekitar 56 persen responden lebih memilih untuk berlibur dibandingkan membeli pakaian atau gadget baru. Sedangkan 48 persen lainnya menunda perbaikan rumah demi bisa liburan ke tempat-tempat baru.

3. Rencanakan liburan karena ini akan meningkatkan kebahagiaan secara emosional

Sekitar 72 persen responden mengaku bahwa merencanakan liburan bisa bikin mereka jauh lebih bahagia. Sementara itu 80 persen lainnya mengatakan bahwa mereka lebih bahagia ketika hanya melihat peta dan memilih tempat yang bakal dikunjungi.

Nah, itulah 3 alasan kenapa liburan itu jauh lebih penting dan menguntungkan dibandingkan menikah. Jadi, buat kamu yang masih single dan belum punya anak, jangan buru-buru ya untuk menikah dan buru-buru pengen punya anak. Nikmati deh tuh masa singlemu dengan liburan dan nikmati masa pernikahanmu dan berpacaran sepuasnya, pergi liburan kemana saja, sampai nanti kalian memiliki anak, di waktu yang tepat.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami