Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
767


Ketenaran bisa membuat seseorang lupa sama Tuhan. Walaupun dilahirkan di keluarga Kristen, seseorang bisa jadi terbawa arus ketenaran, apalagi jika mereka sudah berada dalam satu posisi puncak, seperti dikenal banyak orang dan punya uang dan segalanya.

Tapi siapa sangka, Tuhan punya caranya sendiri untuk membuat seseorang kembali mengingat Dia. Hal inilah yang dialami oleh 4 penyanyi ini di tengah ketenaran yang mereka miliki. Tanpa diduga, Tuhan membawa mereka kembali ke jalan-Nya dan sampai saat ini mereka memilih untuk hidup sebagai orang percaya .

1. Bob Dylan


Penyanyi dan penulis lagu legendaris ‘Knock’ on Heaven’s Door’ ini adalah seorang keturunan Yahudi. Sebagai penganut Yahudi, Dilan terbilang musisi yang cukup religius lantaran keluarga tetap melestarikan tradisi Yahudi dalam kehidupan mereka selama tinggal di Amerika.

Namun saat itu, seorang Dylan masih belum lahir baru di dalam Yesus. Dan titik balik keyakinannya terjadi ketika dia bertemu dengan seorang wanita Kristen yang taat. Karena merasa penasaran, Dylan pun mulai belajar Alkitab dan dari sanalah dia mendapatkan pemahaman yang baru tentang Yesus dan peran Israel dan orang Yahudi pada peristiwa akhir jaman.

Sejak memilih untuk lahir baru dan percaya Yesus, sikap Dylan benar-benar berubah. Dia dengan membicarakan tentang keselamatan. Bahkan dirinya sempat ingin berhenti dari karirnya sebagai penyanyi, namun berkat teman Yahudinya yang sudah percaya meminta untuk dia terus menampilkan lagu-lagunya yang menceritakan tentang kasih Tuhan.

2 Lecrae


Di masa remaja, rapper Kristen ini adalah seorang anggota gangster. Dia punya senjata dan suka menggunakan narkoba.

Tapi di suatu kali dia ditangkap karena narkoba. Di masa-masa itulah Tuhan seakan menyentuh hatinya dan merasakan Tuhan berbicara dengan sangat kuat.

“Polisi itu pergi ke bagasi mobilku dan dia melihat Alkitab. Dia kembali ke mobil polisinya dan berkata, “Nak, kamu punya Alkitab di mobilmu. Apakah kamu tahu tentang Alkitab ini? Aku seperti, “Aku memerlukannya.” Dia berkata, “Hari ini, aku membebaskanmu, karena aku mau kamu mempelajari Alkitab ini dan akum au kamu mulai menghidupinya.” Itu benar-benar terjadi padaku. Aku tak mau mengalami peristiwa seperti itu lagi” jelasnya.

Setelah itu, rapper berusia 39 tahun itupun mulai membiarkan Roh Kudus hidup dalam hatinya. Saat ini, dia telah jadi penginjil yang berapi-api untuk Tuhan. Dia menyampaikan kebenaran melalui lagu-lagunya dan memenangkan hati banyak orang untuk Tuhan.

Belum lama ini, Lecrae membagikan pengalamannya dibaptis di Sungai Yordan. Dengan begitu jelas, dirinya menyampaikan soal makna baptisan selam di dalam kehidupan kekristenan.

3. Katy Perry


Setelah sempat menghebohkan publik dengan kontroversi lagu yang mengandung unsur Satanik, Katy Perry akhirnya menyampaikan bahwa dirinya sudah kembali kepada kehidupan kekristenannya pada 2018 lalu.

Sebagai anak yang dilahirkan di tengah keluarga Kristen, dimana ayahnya adalah seorang pendeta, keyakinan Perry kerap disorot oleh media.

Dia bahkan pernah membenarkan bahwa dirinya mengalami kepahitan dengan orang-orang Kristen. Namun, berkat doa sang ibu hati Perry perlahan-lahan disembuhkan.

Sejak melakukan perjalanan ke Roma, Vatikan dan bertemu Paus Fransiskus, pelantun lagu I Kissed A Girl ini mengaku sudah mulai menata hidupnya dengan menjadi lebih religius.

“Sekarang, setelah aku beranjak 30 tahun, aku merasa harus lebih spiritual dan punya kebaikan hati,” katanya.

Dalam sebuah kesempatan, Perry memang tampak sedang menghadiri Ibadah Minggu yang diadakan oleh Rapper Kanye West.

4. Kanye West


Rapper bernama Kanye Omari West ini adalah seorang rapper, musisi, dan produser rekaman AS. Dia juga punya perusahaan rekaman GOOD Music.

Sepanjang karirnya, West sudah meraih kesuksesan yang gemilang. Namun, di tengah perjalanan karirnya West sempat beberapa kali mengundang kontroversi karena judul album dan lagu yang dirilisnya memakai unsur religius.

Namun siapa sangka, dalam beberapa tahun belakangan West didiagnosa mengalami penyakit mental health. Sehingga dia memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan Hollywood.

Belakangan, West dikabarkan telah membangun sebuah persekutuan minggu bersama rekan-rekan musisi lainnya setiap. Dan usut punya usut rupanya dia mencoba untuk mencari Tuhan melalui ibadah pujian dan penyembahan yang diadakannya.

Merasa mendapatkan ketenangan dari ibadah ini, West memilih untuk berhenti membuat album sekuler dan hanya akan membuat lagu-lagu gospel. Bahkan tak lama lagi dirinya akan merilis album rohani berjudul Jesus Is King: A Kanye West Experience.

Saat Tuhan sudah bertindak, gak ada satu orang pun yang bisa menghentikannya. Dia mau setiap orang mengalami-Nya secara pribadi. Karena itulah kita perlu berdoa bagi orang-orang yang hidupnya tampak sudah mulai jauh dari Tuhan.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1