Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
403


Sebuah perusahaan di Brooklyn, yaitu MSCHF merilis sebuah sepatu Nike Air Max 97 edisi terbatas dan dijual dengan 3.000 dollar laris habis.

Disebut-sebut sebagai 'Jesus Shoes' alias sepatu Yesus, sepatu ini dilaporkan di produksi dengan menyuntik 60 cc air yang diambil dari Sungai Yordan dan di berkati oleh pendeta.

Sebagai pemilik, Gabriel Whaley mengatakan bahwa sepatu ini hanya di produksi sekitar 2 lusin pasang sepatu yakni 24 pasang sepatu. Nggak cuma itu, sepatu ini di desain dengan unik dan diberi tulisan latin INRI yang diterjemahkan menjadi "Yesus orang Nazaret, Raja orang Yahudi." Persis seperti tulisan yang ditaruh di atas kepala Yesus ketika Dia disalibkan.

Lebih menariknya lagi, dijual seharga 3.000 dollar yakni sekitar 42-an juta rupiah, sepatu ini langsung ludes hanya beberapa menit setelah diluncurkan.

Meskipun desain sepatu ini hanya serba putih, tapi Nike memang tidak berafiliasi dengan produk ini. Desainer MSCHF membeli sepatu tersebut dengan harga eceran, kemudian menggunakan sepatu itu dengan desain buatan tangannya.

Mereka berharap MSCHF x INRI ini akan memberikan ilusi 'berjalan di atas air' seperti yang dilakukan oleh Yesus.

Menariknya, air yang disuntikkan dari sungai Jordan itu bisa kamu lihat di sol sepatu paling bawah. Mereka memberi warna biru supaya terlihat. 

"Air yang disuntikkan dapat dilihat melalui sol sepatu dengan pewarnaan biru ditambahkan untuk meningkatkan visibilitas, " kata Whaley kepada Fox News yang dikutip oleh  Christianpost.

Nggak cuma itu, di ujung sepatu juga dituliskan ayat firman yaitu Matius 14:25. Kalau kita buka, ayat itu menceritakan tentang bagaimana Yesus berjalan di atas air.

Beberapa simbol Kristen lainnya juga di taruh di sepatu seperti titik merah yang melambangkan darah Yesus, kemudian salib Yesus yang melekat pada tali sepatu. Selain itu, katanya sol sepatu ini beraroma kemenyan mengingat kematian Yesus.

Desain MSCHR mengatakan kalau ide sepatu ini muncul ketika mereka sedang mengolok-olok budaya kolaborasi.

"Kami sedang memikirkan Arizona Iced Tea dan Adidas Collab, dimana mereka menjual sepatu yang mengiklankan sebuah perusahaan minuman yang menjual es teh di Bodegas. Jadi kami juga ingin membuat pernyataan tentang gimana budaya kolab yang absurd ini bisa kami dapatkan," kata Daniel Greenberg sebagai kepala marketing kepada New York Post.

"Kami bertanya-tanya, seperti apa rupanya  jika dikolaborasikan dengan Yesus Kristus? Sebagai orang Yahudi sendiri, satu-satunya yang aku tahu adalah Dia berjalan di atas air," lanjutnya.

BACA JUGA  :Inilah 4 Kesalahpahaman Manusia Tentang Desain Allah Untuk Keuangan Kita!

Untuk mengetes pasar, MSCHF mengirim 6 pasangan sepatu kepada YouTuber dan selebriti untuk di endorse, seperti rapper A $ AP Rocky.

Setelah itu, akhirnya pada Selasa kemarin, The Jesus Shoes tersebut di luncurkan dan dipasarkan di situs ritel StockX dan langsung habis total.

Situs web MSCHF akhirnya mengumumkan kembali bahwa mereka akan membuat open order sekali dua minggu yaitu setiap hari selasa.

Whaley memastikan bahwa akan ada banyak Jesus Shoes Nike yang akan terjual di masa depan.

Ngomong-ngomong, ide bisnis mereka gila banget ya. Ada-ada saja tapi kok bisa super keren dan jadi laku banget ya!

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu berniat untuk membuka bisnis dengan ide seperti mereka? Tapi pastikan untuk mendoakan idemu sebelum benar-benar melakukannya ya.

Oh ya, kalau misalnya sepatu itu di produksi sampai ke Indonesia, kira-kira kamu tertarik membeli nggak? Ada suntikan air dari sungai Yordan loh.

Sumber : christianpost/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1