Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
262


Dewasa ini, cukup banyak orang yang belum sadar betapa pentingnya melakukan traveling. Kesibukan sehari-hari jelas membuat kita tertekan, apalagi kalau kerja dan punya atasan yang banyak maunya dan super killer. Duh, stres kan?

Tapi masalahnya,  ada juga yang pengen liburan tapi takut duit tabungan ludes. Apalagi kalau kamu punya niat untuk sesuatu yang penting kali ini.

Eh, jangan kuatir. Kamu bisa liburan tapi menghasilkan uang loh. Belum pada tahu kan gimana caranya?

Nah, dibawah ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar liburanmu nggak cuma ngabisin uang tapi hasilin uang juga :

1. Pas lagi pergi liburan, sewakan saja rumah kamu. Dari pada kosong kan?

Apalagi kalau kamu pergi liburannya lama banget, pasti nggak ada yang tinggal dirumahmu kan? Lalu, kenapa nggak menyewakan rumah kamu ke orang saja? Apalagi kalau rumah kamu terletak di kota yang banyak orang berlibur, jadi kamu bisa menyewakannya kepada wisatawan yang sedang berlibur disana.

Ingat ya bahwa tarif bervariasi sesuai dengan lokasi rumah kamu dan permintaan disana. Lakukan penelitian dan cari tahu harga tawaran sebelum kamu menyewa rumah kamu ya, supaya bisa bersaing dengan yang lain.

2. Sewakan mobil kamu

Dibanding meninggalkan  mobil di bandara atau di garasi mobil kamu, kenapa tidak menyewakannya ke orang yang sedang butuh transportasi coba?

Sekarang kan ada banyak platform yang menjamin keamanan mobil ketika kamu merental ke orang lain. Biaya yang kamu dapat juga bisa membantu menutupi budget selama kamu pergi berlibur.

Jadi, daripada mobil kamu hanya terparkir tanpa mengasilkan apa-apa, mending sewakan aja yuk! Itu pilihan yang bagus.

3. Keluar aja dari kantor yang sekarang,kemudian jadi freelancer deh!

Pengen liburan kan? Nah, freelancer adalah solusi yang tepat. Karena bisa mengatur jadwalnya sendiri dan bisa bekerja apapun yang kamu inginkan.

Meskipun pas berlibur, rasanya nggak ingin diganggu, tapi mengerjakan projek pas sedang bersantai di kamar hotel bisa jadi sesuatu yang nggak terlalu memberatkan kan? Kamu juga mungkin bisa liburan gratis sambil mengerjakan sedikit pekerjaan melalui labtop kamu.

4. Hasilin uang dari hasil foto bagi kamu yang hobi fotographer

Bagi kamu yang suka foto-foto, cobalah ambil foto yang indah sebanyak mungkin pas berlibur kemudian unggah ke beberapa situs foto yang ada.

Situs gambar seperti Shutterstock dan iStock biasanya akan membayarkan royalti bagi kontributor mereka, mulai dari beberapa sen hingga 100 dollar setiap kali gambar kamu di unduh orang lain.

Nah, semakin hasil foto yang kamu jepret bagus maka akan mengundang banyak orang untuk mendownloadnya. Cobain kuy!

5. Membuka pre-order. Ini lumayan banget nih!

Apakah kamu sedang liburan ke luar negeri atau ke sebuah tempat dalam negeri? Tahu nggak sih kalau setiap tempat yang kamu tuju, pasti punya hal-hal unik dan khas .

Jadi, cobalah membuka pre order dan mengunggah informasi tersebut melalui media sosial kamu. Teman atau pengikut kamu di sosial media mungkin bakalan memesan pre order untuk produk kamu.

dengan menaikkan sedikit harganya untuk mereka, maka keuntungannya bisa kakmu jadikan tambahan untuk menutupi biaya liburan kamu.

6. Jadi tour guide seru tuh!

Nah, liburan gratis sambil hasilin duit nih namanya. Kamu bisa berbahasa inggri? Daftarin saja dirimu jadi tour guide di kotamu. Biasanya ketika turis pergi liburan, mereka akan kesulitan mencari tempat-tempat wisata.  Hal ini bisa banget kamu jadikan sebagai peluang saat musim liburan tiba dengan menjadi tour guide squad.

Kalau nggak ada travel agen yang menerimamu, kamu bisa menawarkan diri langsung ke wisatawan kok. Selain kamu dibayar, kamu juga bisa jalan-jalan gratis, belajar bahasa asing, serta menambah kenalan.

Kurang menyenangkan apa coba?

 

Jadi gimana? Nggak perlu stress lagi memikirkan gimana caranya liburan kan? Jadi yuk, liburan cerdas biar bisa menikmati semuanya tanpa pusing soal tabungan.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

advertise with us