Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
238


Hidup di jaman yang serba canggih ini nggak lantas mempermudah segalanya tentang kehidupan kita. Permasalahan di lingkungan sekitar, tekanan pekerjaan di kantor, hingga urusan rumah tangga akan tetap ada yang menemani keseharian kita.

Tanggung jawab dan memiliki banyak janji yang harus dipenuhi dapat membuat tingkat stres seseorang menjadi lebih meningkat. Kita mulai bosan melakukan semuanya, bahkan sampai stres tujuh keliling.

Jika kamu memiliki tanda-tanda berikut, itu artinya kamu memang butuh istrahat :

1. Tampaknya sudah tidak ada lagi yang menarik dan menyenangkan bagimu.

Salah satu indikator atau pertanda bahwa kamu benar-benar harus istrahat adalah ketika segala sesuatu tampaknya nggak menyenangkan.

Kamu mulai mengeluh tentang apa yang kamu jalani karena bosa, kamu menunda-nunda pekerjaan yang biasanya ingin kamu lakukan.

Seolah-olah kamu nggak semangat melakukan apapun. Nah, kalau udah begini, kamu perlu banget memberi waktu buat dirimu sendiri. Istrahatlah atau ambillah waktu untuk liburan.

Kalau tidak memungkinkan, cobalah keluar kantor satu jam dan menjelajah atau minum teh sendiri sambil melihat-lihat Pinterest untuk ide-ide seni baru mu.

2. Kamu menjadi orang yang suka makan, dan ingin melakukan semuanya

Mungkin beberapa dari kamu adalah orang yang memang suka makan, tapi tiba-tiba kamu pengen makan semuanya, seperti ngemil dirumah dan lain sebagainya.

Kalau sudah begini, coba deh cek dirimu, jangan-jangan kamu sedang stres.

Nggak cuma itu, stres atau lelah juga akan membuat kamu bertanya kepada dirimu tentang apa yang sebenarnya kamu butuhkan, tiba-tiba kamu pengen mandi air panas, menikmati cokelat atau camilan sambil baca buku atau pengen liburan dan lain sebagainya.

Sebaiknya periksalah dirimu dan perhatikan apa yang sebenarnya kamu butuhkan.

BACA JUGA  : Hidup Sehat Dengan Miring Ke kiri. Cek Manfaatnya Yuk!


3. Kamu merasa kewalahan terhadap hal-hal kecil

Biasanya kamu sangat mahir menangani semua tanggung jawab dengan tetap tenang. Tapi beberapa hari terakhir ini, kamu malah merasa kewalahan dengan hal-hal kecil.

Mulai dari ketinggalan kunci, dan ketinggalan bahan presentasi yang membuat kamu pengen nangis dan kesal pada diri sendiri. Nggak cuma itu,urusan rumah yang tadinya gampang dan dengan semangat kamu kerjain, malah semuanya berantakan dan seperti biasanya.

Kalau sudah begini, istrahat deh. Kamu perlu liburan dan menikmati waktu untuk dirimu sendiri.

4. Kamu mulai membentak orang yang kamu cintai

Marah terhadap hal yang seharusnya sih, wajar dan normal saja, tapi kalau kamu menjadi pemarah hanya  karena hal sepele kan nggak wajar.

Yang tadinya suara kamu lemah dan lembut, kemudian berubah menjadi sensitif dan menjawab pasangan kamu dengan nada tinggi dan lain sebagainya.

Kalau kamu berubah menjadi orang yang suka marah baik itu kepada suami, atau anakmu, mending berikan waktu buat dirimu sendiri untuk merenung deh.

Jangan sampai mereka menjadi terluka dan bingung atas sikapmu, dan ingat, ini adalah pertanda bahwa kamu benar-benar lelah baik secara fisik dan mental.

Pergilah ke kamar, dan tarik nafas dalam-dalam, selesaikan masalahmu dengan anak-anakmu, minta maaflah. Kemudian tenangkan dirimu, refleksikan semuanya dengan doa atau membaca firman Tuhan.

Kemudian, terbukalah kepada pasanganmu tentang apa yang kamu alami, supaya dia pun tidak bingung tapi membantu kamu dan memberi waktu untukmu sendirian untuk merenung.

Itulah tanda-tanda yang memang harus kamu perhatikan ya. Ini baik untuk kamu sendiri sehingga kamu harus merawat dirimu sendiri. Mulai dari mandi air panas, menikmati semaleman di hotel dengan fasilitas yang ada, liburan bersama keluarga, massage dan lain sebagainya.

Jika suasanamu sudah tidak bisa dikontrol, berdoalah atau temui kakak rohanimu. Kamu juga bisa menghubungi kami di Sahabat24 untuk curhat :  SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected]

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurul Huda 10 December 2019 - 07:38:17

Kepanjangan dari LAKPESDAMNU adalah …. *

0 Answer

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7262

advertise with us