Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
472


Ribuan Yahudi di seluruh dunia mempersiapkan hati dan pikirannya untuk melaksanakan Yom Kippur, perayaan yang paling suci, atau hari penebusan.

Yom Kippur dimulai pada malam Selasa, 8 Oktober dan akan berakhir Rabu malam, 9 Oktober. Orang Yahudi akan merayakan Yom Kippur dengan berdoa dan berpuasa.  

Seluruh warga Yahudi Israel akan menghentikan aktivitasnya selama 25 jam dan mereka akan pergi ke rumah-rumah ibadat bersama dengan keluarga mereka untuk meminta pengampunan dari Tuhan, dan juga seluruh orang Yahudi atas dosa-dosa mereka.

Setiap jalan-jalan ditutup dan jalan raya menjadi sunyi di hari suci ini. Bandara Internasional Ben Gurion akan beristirahat selama satu hari, bersama dengan televisi dan radio.

Sementara negara berdoa dan berpuasa, polisi dan paramedis akan berjaga-jaga untuk menanggapi panggilan darurat apa pun.Yom Kippur akan dimulai pada pukul 5:40 malam. Pada hari Selasa di Yerusalem dan 5:55 malam di Tel Aviv. Ini akan berakhir pada hari Rabu pukul 6:51 malam dan 6:53 malam masing-masing.

Selama masa ini, orang-orang Yahudi berdoa "Viddui", doa pertobatan dan permohonan pengampunan.

Lebih dari 1,5 juta orang berbondong-bondong ke Tembok Barat di Yerusalem selama sebulan terakhir untuk mempersiapkan Yom Kippur dan hari libur Yahudi lainnya.

Pada hari Senin, lebih dari 100.000 orang pergi ke plaza Tembok Barat untuk menghadiri Layanan Slichot larut malam. Slichot adalah doa penyesalan dan puisi orang Yahudi yang dibacakan menjelang Yom Kippur.

"Merupakan pengalaman yang menyentuh untuk melihat orang-orang datang ke sini, sepanjang waktu siang dan malam, bergabung dengan puluhan ribu orang asing, bersama dalam doa yang menyatukan yang dapat menghancurkan semua penghalang - dan tidak ada yang lebih Yahudi dari itu. Yachad Shivtei Israel, semua suku Israel bersama - mungkin hanya di Tembok Barat," jelas Ha'Gaon Rabi Shmuel Rabinowitz shlita, Rabi dari Tembok Barat.

Pendeta David Pileggi, yang melayani sebagai Rektor Gereja Kristus di Yerusalem, mengatakan kepada CBN News bahwa orang Kristen memiliki sesuatu untuk dipelajari dari Yom Kippur.

“Sekarang kita memiliki perkataan tentang Yesus, bukan? Dikatakan, jika Anda membawa hadiah Anda ke altar dan kakak Anda memiliki sesuatu yang menentang Anda, tinggalkan hadiah Anda di altar dan pergi dan berdamai dengan saudaramu, "kata Pileggi.

“Tradisi Yahudi mengatakan pergi dan perbaiki hubunganmu dengan sesamamu, dengan saudaramu, dengan anggota keluargamu, maafkan dan semua orang akan didamaikan, kemudian pada hari penebusan ketika kamu mulai berpuasa dan berdoa dan mengaku, maka Tuhan akan mendengar doa Anda dan maafkan Anda karena Anda telah mengampuni orang lain. Ajaran Yesus dan itu juga sesuatu yang merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi Yahudi dan di sini keduanya berbaris dengan sangat baik," pungkasnya.

Sumber : CBN

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Susi Salfia 9 December 2019 - 15:20:13

Jelaskan apakah orang yang sudah lahir baru ada ke.. more..

0 Answer

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7262

Banner Mitra Desember week 2