Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1038


Bagi Alex Kurniawan, pernikahan hanya jadi beban saja. Karena setelah menikah dia malah tak bisa melakukan apa yang dia suka seperti saat masih lajang.

Dia mengaku jika menikah dengan istrinya hanyalah karena keterpaksaan. Dimana tujuan utamanya hanya untuk mendapatkan keturunan.

Akibatnya Alex dan sang istri Liskania mantap untuk bercerai jika memang sudah gak lagi ada rasa cinta dan kecocokan.

“Jadi istri waktu itu setuju saja (bercerai). Gak ada masalah. Jadi sebelum menikah kami ke notaris, bikin surat pisah harta,” kata Alex.

Siapa sangka alasan perceraian yang diambil oleh Alex adalah karena tekanan yang dia alami. Sebagai suami, dia merasa gagal membahagiakan istrinya secara seksual. Karena itulah dia berusaha menutupi kekurangan tersebut dengan menyalahkan istrinya.

Lama kelamaan, situasi rumah tangga pasangan ini semakin gak karuan. Alex bahkan mengaku sudah mulai malas pulang ke rumah. Untuk menatap wajah istrinya saja, dia mengaku sudah gak pengen.

“Saya selalu berusaha menjauh dari istri. Bahkan kalau di rumah ketemu istri saya rasanya sangat bosan dan sangat malas sekali. Lihat mukanya saya juga benci. Keadaan ini semakin membuat saya merasa kesal dan kecewa. Dan saya tahu dia juga merasa kesal dengan saya,” jelasnya.

Dia malah memilih kebahagiaan di luar dengan kehidupan malam bersama wanita-wanita lain.

Sementara sebagai istri, Liskania merasa terluka. Karena pria yang dia kenal saat masih pacaran jelas begitu berbeda setelah menikah. Kadang terbersit pikiran bahwa dia mungkin salah memilih suami.

“Kata perceraian sih saya gak kepikir sampai situ. Cuma yang saya menyesal kenapa dia sampai begitu. Ketika pacaran sikap dan tindakan dia gak seperti itu,” ucap Liskania.

Sikap dinginnya terhadap sang istri jelas diakui oleh Alex. Kebanyakan hari-hari yang mereka jalani hanya dipenuhi dengan diam dan kesibukan dengan pekerjaannya.

USAHA BANGKRUT

Alex adalah seorang pengusaha yang terbilang sukses. Puncak kesuksesan itu dialaminya sepanjang tahun 2005. Hasil kesuksesan itupun digunakannya untuk foya-foya dan menikmati kehidupan malam.

Namun dua tahun kemudian, usaha itu malah jatuh bangkrut. Saat itu dia benar-benar gak bisa berbuat apa-apa.

“Dalam keadaan stress, saya bertemu dengan teman lama. Ketika itu teman saya mengajak untuk ikut acara ibadah. Saya juga ada dorongan yang kuat untuk ajak istri saya. Saya juga gak ngerti kenapa. Saya maunya istri saya juga ikut acara ini,” jelasnya.

ALEX DILAWAT TUHAN DAN ALAMI PEMULIHAN

Siapa sangka di dalam ibadah itulah Alex mendapat pengalaman aneh.

“Dalam ibadah itu saya bilang ‘Tuhan Yesus tolong saya.’ Karena saya memang juga tidak tahu bagaimana saya keluar dari masalah saya. Dan setiap kali sesi berakhir, semua peserta disuruh maju dan didoakan. Ketika saya berdoa, doa Bapa Kami, tiba-tiba ada satu bayangan hitam dan ketika saya melihat ke arah bayangan itu, muncul wajah papa saya,” katanya.

Ternyata, bayangan itu mengingatkan Alex tentang semua pengalaman-pengalaman yang tak mengenakkan soal ayahnya. Dia mengenang bagaimana hubungannya dengan sang ayah sejak kecil sampai dewasa.

Di sanalah Alex diingatkan tentang ketidakharmonisan hubungan antara ayah dan ibunya. Setiap hari dipenuhi dengan pertengkaran dan kemarahan.

“Sejak kecil saya tidak mengenal apa arti cinta kasih. Setiap hari di rumah selalu terjadi keributan. Papa yang selalu memarahi mama. Saya terbawa seperti itu juga di dalam kehidupan saya. Dan saya benar-benar hidupnya seperti mengulang seperti papa saya yang tidak sayang sama istri,” jelas Alex.

Baca Juga:

Kelakuan Edward Limbong, Sang Pilot yang Tega Selingkuh dan Tinggalkan Istri

Stephanie Win, Dari Benci Sama Ayah Sampai Terima Kenyataan Pahit Dia Adalah Anak Angkat

Peristiwa itu membuat Alex menyadari bahwa dia benar-benar sudah melakukan banyak kesalahan, khususnya terhadap istrinya.

“Dan siang itu saya baru menyadari Tuhan Yesus mati di atas kayu salib untuk dosa-dosa saya. Saya menyesal. Jadi saya menangis dengan penyesalan. Hari itu hidup saya diubahkan oleh Tuhan. Saya terbuka akan kekurangan saya dan minta maaf kepada istri,” terangnya.

Dari pengalaman itu, hidup Alex pun berubah total. Dia benar-benar berusaha untuk membangun kembali rumah tangganya dengan cinta sepenuhnya.

Perubahan suaminya pun dirasakan dengan nyata oleh Liskania. Selama menikah, dia baru merasakan bagaimana dicintai oleh suaminya sepenuhnya. Dan hal itu benar-benar terjadi karena campur tangan Tuhan.

“Setelah dipulihkan suami saya perubahannya drastis. Dia cara berkomunikasi juga baik, dia menghargai saya, dia selalu care dan terutama dia bisa menjadi imam bagi saya dan anak-anak,” jelasnya.

Dari pernikahannya, pasangan ini dikarunia empat orang anak laki-laki. Alex dan Liskania mengaku bersyukur karena di dalam keluarga ini mereka merasakan kebahagiaan yang sempat hilang di awal-awal pernikahan mereka.

Dan tentu saja pemulihan yang mereka alami terjadi karena pekerjaan tangan Tuhan. Dia bahkan tak sekali-kali menghendaki sebuah pernikahan hancur. Sebaliknya, Dia ingin suami dan istri hidup rukun dan saling mengasihi. Karena dengan hubungan yang baiklah suami istri bisa memberikan teladan dan memori yang baik kepada anak-anaknya.

Apakah kamu saat ini sedang mengalami satu pergumulan yang rumit dan berat? Jangan kehilangan harapan. Tuhan selalu ada untuk menolongmu. Dan kami juga bersedia membantumu dengan membagikan masalah atau pergumulanmu kepada konseling center Sahabat 24 kami dengan menghubunginya di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Reni Agustin 17 October 2019 - 23:18:07

Kata sia-sia

0 Answer

Haikal saputra 17 October 2019 - 20:06:54

Virus Bersifat......?yang Tidak Memiliki oragel or.. more..

0 Answer

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:18:10

Tulislah satu dalil naqli yang berkaitan dengan wa.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3