Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
361


Meski tidak semua, tapi ada banyak orang yang terpanggil untuk menjadi pendeta. Saya punya teman bernama Dennis, sejak usianya 22 tahun, dia sudah terpanggil dan memiliki visi untuk melayani jiwa-jiwa dan membuat sebuah gereja di masa depan dan mungkin kamu salah satu "Dennis" yang juga ingin menjadi pendeta muda. Apakah iya?

Percayalah, jika Tuhan sudah memberikan panggilan itu kepadamu maka Dia akan berserta kamu dalam mencapai hingga mengerjakannya sampai akhir.

Sekarang, inilah beberapa hal yang harus kamu ingat sebelum kamu mencapai visi bahwa kamu akan menjadi pendeta muda yang penuh urapan Tuhan :

1. Ketahuilah bahwa mengenal Alkitab nggak sama dengan mengenal Kristus

Rasul Paulus berkata dalam Filipi 3:14, "Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Itulah hasrat terbesar yang harus kamu miliki, yaitu mengenal Yesus dan mengalami kuasa kebangkitan-Nya dan berpartisipasi dalam penderitaanNya sehingga kamu bisa menjadi serupa dengan gambarNya dan itu harus menjadi hasrat terbesarmu.

Kamu mungkin bisa ikut seminari dan belajar tentang bahasa Ibrani dan Yunani. Membaca Alkitab, mempelajari FirmanNya, dan harus memiliki hubungan yang hidup dengan Kristus.

Ingat juga untuk tidak berhenti belajar Alkitab. Jangan berhenti mengejar Kristus, karena Dialah mutiara yang sangat berharga, dan harta terbesar di alam semesta. Dia memegang kamu dan sehingga kamu bisa menghabiskan sisa hidupmu dan tumbuh dalam pengetahuan yang intim tentang Dia.

BACA JUGA :

Sedari Kecil Tak Pernah Alami Kebahagiaan? Orang Bahagia Itu Menolak Lakukan 3 Hal Ini Loh

2. Berkotbah tentang Firman Tuhan nggak sama dengan orang yang penuh kasih

Iya, berkotbah itu memang penting. Karena ke depan, ketika kamu menjadi pendeta muda makan sebagian besar pelayanan kamu adalah memberitakan tentang Firman Tuhan. Karena inilah tugas kamu, dan kamu harus bertanggung jawab untuk ini.

Martyn Lloyd Jones berkata, " Kasih dan berkotbah adalah satu hal yang bagus, tapi mengasihi orang-orang yang kamu kotbahkan adalah hal yang lain."

Jadi, bagaimana pun itu, jangan pernah berhenti belajar Alkitab lah, dan jangan pernah berhenti mengejar Kristus.  Tulisan inspirasi yang kamu siarkan di Instagram ataupun Facebook hanyalah bagian dari kotbah gembala yang setia saja, kamu ini dipanggil untuk melakukan pengembalaan dengan Kristus sendiri.

Mencintai itu nggak cuma berkoar-koar di atas mimbar, tapi juga mengasihi lewat perbuatan kamu dengan kehadiran kamu ditengah-tengah rasa sakit, dan penderitaan orang orang.

Jadi, ketika kamu menjadi pendeta muda nanti, bahkan dari hari ini belajarlah bahwa pendeta bukan soal mengabarkan Firman Allah di atas panggung saja, bukan hanya berbicara tentang Firman Tuhan dengan penuh kasih, tapi kamu harus juga turun dari panggung dan benar-benar menunjukkan bahwa firman yang kamu bagikan itu benar-benar hidup lewat tindakan kamu dengan mereka.

3. Jika kamu mengajarkan kesalehan, maka jadilah saleh

Kehidupan pribadi kamu sangat mempengaruhi kehidupan kamu di depan altar.

Apa yang kamu katakan dan kamu lakukan di rumahmu akan mengikis kredibilitas kamu di gereja. Jadi, jangan pernah lupa untuk melayani keluarga kamu, sebab itu adalah panggilan utamamu.

Jadi, kamu harus memiliki rumah doa dengan keluarga kamu, dan juga harus memperhatikan anak-anak dan isteri kamu, membawa mereka bersama-sama bertumbuh dalam Kristus. Jangan hanya menjadi pengaruh didepan altar, tapi menjadi batu sandungan di dalam rumah.

"Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus." (1 Korintus 11:1)

Berusahalah untuk menjadi contoh untuk keluarga intimu, keluarga kamu mungkin nggak selalu mendengarkan kamu, tapi percayalah bahwa mereka selalu memperhatikan gerak dan semua sikap kamu.

Itulah 3 kebenaran yang harus kamu ketahui jauh sebelum kamu menjadi pendeta dan renungkanlah hal itu sejak sekarang. Penting sekali untuk mempraktikkannya dalam masamu sekarang ini ya. Saya berdoa, biar rancangan Tuhan jadi dalam hidupmu dan membukakan bagimu jalan untuk mengerjakan panggilan yang Tuhan kehendaki yakni menjadi gembala atau pendeta di masa mendatang.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dian nugroho 20 October 2019 - 22:26:17

Selam

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3