Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
155


Kemeriahan seminar dan pameran pendidikan dari SMA Plus PENABUR Bogor Sentul City bertajuk “Design Your Future In The Quantum Era”, Sabtu (15/9/2019), terasa lengkap karena komika dan aktor film Indonesia Pandji Pragiwaksono ikut membagikan pengalaman hidupnya dalam berkarya dan mendorong para siswa-siswi Penabur untuk terus menyadari talenta dan bakat mereka yang berbeda-beda namun penuh dengan semangat optimisme di masa depan

Pagi ini saya memberikan dorongan agar mereka bisa mengoptimalkan bakat mereka, jalan yang harus ditempuh sehingga mereka bisa berkarya dan kemudian memajukan Indonesia lewat Karya mereka,” ujar Pandji, dalam wawancara terpisahnya kepada Jawaban.com.

Komika dan juga aktor film ini melihat saat ini satu problem besar para anak-anak dalam berkarya adalah, saat mereka sulit untuk menemukan minat. “Kendala terbesar anak dalam menemukan minat adalah minimnya pengalaman, pengalaman hidup atau pengalaman mereka dalam mengeksplorasi minat mereka karena tersibuki oleh les, sekolah dan semacamnya,” tambahnya.

Untuk itu Pandji meminta agar setaip orangtua atau para pembimbing anak-anak untuk membantu menyiapkan mereka di zaman ekonomi kreatif ini. “Kita bisa menjadi Fasilitator untuk membantuk anak – anak bisa punya pengalaman yang seluas-luasnya tadi, pilihannya kembali ada ditangan anak-anak, tetapi,fasilitatornya kita, dalam artikata misalnya uang, akses dan segala macam bentuknya. Saya lebih percaya peran orangtua adalah membantu anak menemukan minat dan dengan itu eksplorasi dibutuhkan.”

Penyelenggaraan talkshow dan pameran pendidikan itu sendiri meraih perhatian yang cukup massif dari para  siswa dan juga orangtua. Bukan hanya siswa-siswi dari PENABUR, namun juga dari siswa-siswi dari sekolah lain yang ada disekitar lingkungan tersebut.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dian nugroho 20 October 2019 - 22:26:17

Selam

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3