Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
369


Dunia ini merupakan misi setiap orang, terutama orang Kristen dan bidang itu tidak hanya mencakup pernikahan dan anak-anak saja, tapi juga urusan tempat kerja.

Tuhan memberikan kita kesempatan yang luar biasa untuk menjadi terang setiap hari. Nggak cuma di rumah, di kampus, tapi juga ditempat kerja.

Tempat kerja merupakan salah satu tempat untuk kita menginjil dan menunjukkan kasihNya yang luar biasa. Sehingga mereka yang ada disekitar kita, atasan maupun bawahan merasakan kasih Tuhan melalui kita. Jadi, jangan pernah sedikit pun lupa berdoa sebelum memulai pekerjaan ya?

1. Berdoalah supaya Tuhan mempersiapkanmu dalam melewati hari ini

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini. Ketika kamu bangun tidur, kemudian kamu siap-siap berangkat kerja, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hari, perjalanan dan pekerjaanmu sepanjang hari. Itu sebabnya kamu harus berdoa dan meminta Tuhan menjagai dan melindungi hari-harimu.

"Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menemukan arah langkahnya."(Amsal 16:9)

"Dalam nama Yesus, Bapa terimakasih sudah menciptakan hari yang baru untukku hidup. Betapa indahnya mengetahui bahwa kamu menjagai setiap langkahku setiap hari. Pagi ini, aku akan melakukan aktivitasku, Engkaulah yang memiliki semua yang aku butuhkan hari ini. Aku memujimu dan mempercayaimu, Tuhan. Selidikilah aku dan kenallah hatiku, perbaharui semangatku, serta persiapkanlah hatiku, jagailah sehingga aku bisa melewati hari ini dengan sukacita dan nama-Mu dipermuliakan lewat aku. Dalam nama Yesus, Amin."

2. Berdoalah supaya Tuhan menyinarimu dan menjadi terang bagi Kristus

"Tuhan terimakasih atas segala kesempatan yang Engkau berikan kepadaku. Terimakasih aku bisa bekerja hari ini. Sangat ajaib bahwa Engkau memampukanku untuk terus menjadi berkat dan membawa kasihMu ke dalam dunia yang gelap ini. Bantu aku untuk selalu ingat bahwa ada Engkau yang hidup di dalamku dan bahwa Engkau bekerja melaluiku dalam semua hal yang aku lakukan dan dalam semua hal yang aku katakan. Tuhan, terimakasih buat segala kesempatan dari-Mu ya. Dalam nama Yesus."

"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang disorga." Matius 5:16

"Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barang siapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." (Yohanes 8:12)

3. Berdoalah untuk segala tindakan dan kata-kata kamu, agar Tuhan memberimu kebijaksanaan

Kamu akan melewati hari dengan orang lain, kamu mungkin akan bertemu client nanti siang, atau tidak akan ada meeting dengan timmu.

Jadi, mintalah kebijaksanaan dari Tuhan untuk apapun yang kamu lakukan. Baik itu ketika kamu meeting, baik itu dalam memperlakukan bawahan kamu, dan lain sebagainya. Teruslah berdoa dan andalkan Tuhan, supaya dengan demikian kamu tetap menjadi terang bagi jiwa-jiwa.

"Bapa, maukah Engkau memberiku hikmat hari ini? Akahkah Engkau membimbingku melewati segala rintangan hidup yang mungkin menghadangku hari ini? Berikanlah aku kebijaksanaan dan kelemahlembutan, agar nama-Mu senantiasa dimuliakan lewat apapun yang aku perbuat. Tolonglah aku ya, Yesus. Amin."

Inilah Firman Allah yang mungkin bisa kamu renungkan.

"Tetapi, apabila di antara kamu ada kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit , maka itu akan diberikan kepada-Nya." (Yakobus 1:5)

Mintalah kepada Tuhan agar kamu diberikan hikmat dalam berkata-kata, diberikan rahmat, kesabaran dan hati yang penuh kasih kepada orang-orang yang berurusan denganmu hari ini.

Jika kita mencintai Tuhan, tentu saja kita ingin Dia selalu bersama kita bukan? Ingin selalu bercerita dengan-Nya, ingin selalu menyebut nama-Nya, dan  selalu memikirkanNya.

Jadi, pastikan untuk terkoneksi dengan Dia ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

advertise with us