Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
1205


Perdagangan manusia adalah sebuah kejahatan terstruktur yang banyak menyasar kelompok orang-orang yang lemah dan tak berdaya, khususnya wanita. Inilah yang ditampilkan dalam film "Nefarious : Merchant of Soul," sebuah film dokumenter tentang perdagangan manusia modern, terutama mereka yang dijadikan budak seks.

Film yang disutradarai oleh Benjamin Nolot ini dibuat pada tahun 2011, menyoroti perdagangan manusia dimana banyak wanita dijadikan pelacur. Benjamin Nolot sendiri adalah pendiri dan direktur dari Exodus Cry, sebuah lembaga nirlaba yang melayani korban perdagangan manusia. 

Untuk membuat film ini, Nolot mengunjungi 19 negara untuk mengumpulkan kontennya. Tujuan film ini sendiri adalah "untuk menarik perhatian pada masalah ini, tetapi juga untuk menginspirasi mereka dalam hal apa yang bisa mereka lakukan.. berdiri melawan ketidakadilan."

Film ini ditayangkan di beberapa negara dalam rangka untuk membujuk pemerintah membuat hukum yang mirip dengan undang-undang yang ada di Swedia, yaitu Sweden Sex Purchase Act, dimana yang dikriminalisasi adalah mereka yang menggunakan jasa bukan pelacurnya. 

Film ini sangat kental dengan sudut pandang Kristen, mengingat Exodus Cry sendiri merupakan lembaga sosial Kristen yang mengkombinasikan doa dan pelayanan praktis.

Kamu tertarik dengan film ini? Kalau iya, ada kabar gembira nih. Yaitu akan ada acara nonton bareng film ini pada 28 Agustus 2019 nanti. Acara nonton bareng film Nefarious : Merchant of Soul ini diadakan oleh Advocates International (AI), Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia (PPHKI), dan LawyerIndo.

Acara tersebut merupakan bagian dari acara bulanan bagi para mahasiswa jurusan hukum kristiani area Jakarta (Jakarta Area Christian Law Student), pengacara muda, praktisi hukum, rohaniwan dan masyarakat kristiani dari segala profesi yang berminat akan hukum dan peradilan. Berikut adalah info lengkapnya : 

"Nefarious: Merchant of Souls"

Film dokumenter mengenai praktik perdagangan orang dan prostitusi

Rabu,28 Agustus 2019

Pukul 18.00-20.30 WIB

Di IFGF lantai 5, Plaza Semanggi

Setelah selesai acara nonton bareng, peserta yang datang akan diajak diskusi aktif dan berdoa bersama dengan advokat anti-perdagangan orang tentang bagaimana kita, masyarakat Kristen bisa menjadi bagian dari solusi dari praktek perdagangan anak di Indonesia. 

Kabar bahagianya adalah acara ini gratis loh, tapi kamu tetap harus mendaftar ya, karena panitia perlu membuat denah ruangan dan jumlah makan malam. 

Untuk reservasi bisa melalui link www.bit.ly/CLS-August28 atau kontak Dora (087785451613).


Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

advertise with us