Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
412


Semua orangtua pastilah ingin anak-anaknya menjadi terang, tumbuh menjadi anak yang baik, anak yang mencintai orangtuanya, anak yang mengasihi teman-temannya, anak yang menjadi berkat dan perpanjangan tangan Tuhan untuk bangsa-bangsa. Bukan begitu?

Siapa sih disini yang ingin anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang nakal atau anak yang mempermalukan keluarga ? Tentu tidak ada kan?

Itulah sebabnya, sebagai orangtua, kita harus bergerak cepat dan mengenali anak-anak kita dengan baik. Dengan mengenali mereka dan mengetahui apa yang mereka suka dan lain sebagainya, kita jadi tahu dan memiliki trik sendiri untuk bisa membantu mereka tumbuh menjadi anak yang baik.

Anak-anak adalah investasi untuk kerajaan Allah di muka bumi ini loh, mereka adalah generasi penerus yang akan memberitakan kebaikan Tuhan sama sepertimu.

Jadi, ketahuilah beberapa hal dibawah ini mengenai anak-anak :

1. Anak-anak itu gampang terpengaruh

Orangtua harus tahu ini bahwa anak-anak adalah insan yang gampang terpengaruh dan terkesan dengan hal-hal tertentu.

Misalnya terkesan dengan orang-orang yang cantik, cerdas dan terkesan dengan orang-orang yang sudah mencapai hal-hal yang besar.

Oleh sebab itu, berikanlah anak-anak kamu hal-hal yang berkenaan dengan kehidupan ini, seperti permainan video, teman, film dan media sosial, karena dengan melihat itu semua, pemahaman mereka terhadap dunia menjadi bertambah dan mereka bisa mengenali apa kebutuhan dan keinginan mereka dalam hidup. Beritahu mereka tentang dunia dan ajarkan mereka tentang Tuhan dan tujuanNya.

Anak-anak sangat mudah dipengaruhi loh, karena Tuhan menciptakan mereka dengan cara seperti itu. Jadi masa anak-anak adalah waktu yang Tuhan sudah rancang untuk menangkap imajinasi mereka. So, inilah saat yang tepat untuk mempengaruhi itu dengan injil Tuhan atau video film tentang kebaikanNya.

BACA JUGA :

Siasati Faktor Depresi Pada Remaja, Jika Mama Tidak Ingin Kehilangan Masa Depannya!

2. Anak-anak adalah pribadi yang sangat rentan sekali.

Orangtua harus tahu dan menyadari ini. Bahwa masa anak-anak adalah masa yang menjadi kunci untuk membangun tubuh dan pikiran mereka dengan kuat terhadap sesuatu.

Jika kamu memberi nutrisi yang buruk kepada anak-anak, maka itu akan menghambat pertumbuhan mereka bahkan mereka akan gampang sakit. Tapi, jika kita memberi mereka makanan sehat, vitamin, dan memastikan mereka tidur dengan cukup maka mereka akan sehat dan bertumbuh.

Demikian hal kerohanian, jika kamu memberi mereka makanan rohani yang seimbang dan bernustrisi maka mereka akan ingat itu sampai mereka besar dan itu akan mereka bawa dalam pertumbuhan mereka.

1 Timotius 4:8, berkata " Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.."

3. Anak-anak adalah pribadi yang sangat fleksibel.

Dalam hal ini, nggak cuma tubuh mereka tapi pikiran mereka juga fleksibel. Itu sebabnya dunia menunggu mereka agar otak mereka bisa di peras. Misalnya handphone yang sekarang ini sudah memberi akses kepada siapapun terutama anak-anak dan mengenalkan semua hal, baik itu yang baik dan juga yang buruk.

Itulah sebabnya, dengan mengetahui bahwa Tuhan menciptakan pikiran dan hati mereka fleksibel, lebih semangatlah untuk memberitakan firman Allah kepada mereka, karena dalam pemikiran dan hati yang seperti ini, mereka siap mendengarkan bahkan percaya terhadap apapun yang kamu katakan tentang Tuhan dan Firman-Nya.

Malah di usia muda mereka sekarang ini, anak-anak bisa menangkap sesuatu tentang keindahan karakternya Tuhan loh.

Dengan melihat kebenaran-kebenaran tentang anak-anak di atas, marilah kita semakin semangat untuk memberitakan dan mengajarkan Injil kepada mereka dengan sikap kita juga kata-kata kita.

Berdoalah untuk anak-anak kamu, dan buatlah jadwal untuk membaca Alkitab bersama, berdoa bersama, dan memuji Tuhan bersama.

Percayalah, jikalau kamu memulai ini dari kecil maka anak-anak kamu akan tumbuh menjadi pemimpin dan pelayan Kristus yang penuh kasih. Itulah investasi yang sangat berharga dan luar biasa. Ajaklah pasanganmu dan sepakat untuk mendidik anak-anakmu dengan firman-Nya.

Bagikan ini kepada banyak orang, supaya tidak hanya anakmu yang mengalaminya melainkan semua anak-anak mengalaminya karena orangtua mereka melakukan yang mereka pelajari dari artikel ini.

Apakah ada sesuatu yang mau kamu curhatkan? Atau kamu sedang mengalami sebuah masalah, tampaknya kehidupanmu begitu sulit dan tidak ada jalan keluar apapun. Kamu butuh teman cerita? Ayo Hubungi kami di SAHABAT24 di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] Selama 24 jam, kami akan setia menunggumu. Kapanpun kamu membutuhkan, biarlah nama Tuhan dipermuliakan. 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3