Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
742


Siapa sih yang tidak ingin berkecukupan dalam soal keuangan?

Menurut laporan dari Okezone, rata-rata anak muda berusia 18-33 tahun memiliki ambisi untuk menjadi milliader. Hal itulah yang membuat para millenial dikenal sebagai pejuang tanggung dalam mencari uang.

Namun seperti yang kita lihat, sekalipun millenials tangguh dalam mencari uang, hal itu juga diseimbangi dengan cara mereka menghabiskannya untuk kemewahan.

Menurut laporan dari The Shullman Research Center, yang berjudul Millionaires Have Their Own Generation Gap, ditemukan 82 persen millenial berencana menghabiskan uang mereka untuk kemewahan, dan mengenai ekonomi, 49 persen dari mereka ingin menjadi kaya.

Jadi sudah jelas, bahwa rata-rata orang ingin menjadi milliader, ingin menikmati kemewahan dan ingin menjadi kaya. Apakah kamu salah satunya? Ya, siapa sih yang nggak mau kaya dan menikmati kemewahan?

Masalahnya, semua itu hanya keinginan belaka. Jika dilihat dari hidup kita saat ini, saya sangat percaya bahwa beberapa dari kita tengah berada dalam sebuah situasi yang sulit, perihal keuangan.

Masuk gaji, belum pertengahan bulan, sudah habis melunasi hutang dan kebutuhan lainnya.

Bahkan mungkin ada beberapa dari kamu yang serba kekurangan? Seperti menggali lubang, dan tutup lubang hingga bertahun-tahun bekerja, tampaknya keuangan kamu masih sama saja.

Untuk mengalami sebuah perubahan dalam perihal keuangan, kita perlu membayar harga untuk melakukan beberapa step dalam hidup, apalagi untuk menjadi kaya?

Nah, sebelum bermimpi menjadi kaya dan memberkati orang lewat itu, maka marilah ikuti step sederhana ini untuk mengatur keuangan kamu dulu!

1. Sabar dan berdoa

Jika kita ingin mengalami perubahan dalam perihal keuangan, maka kita harus memiliki kesabaran yang penuh.

Saya kuatir jika banyak dari kita yang kehilangan berkat Tuhan karena ketidaksabaran. Dari pada kerja keras nyari uang, menabung dan meminta Tuhan menyediakan, kamu malah mengandalkan kartu kredit atau bergantung kepada orang lain alias ngutang.

Alhasil, kehidupanmu semakin berantakan dan keuangan tak karuan karena hutang.

Daripada begitu, mending sabar dulu dan berdoalah kepada Tuhan.

Jika hapemu rusak, tidak masalah kok tidak memakai hape satu atau dua bulan dan menabung daripada harus mengandalkan kartu kredit atau pinjam teman, yang berujung kepada hutang. Bukankah lebih baik memberi hutang dari pada berhutang?

2. Belanjalah lebih sedikit dari pendapatanmu

Jaman sekarang ini, ada banyak orang yang memutuskan untuk belanja berlebihan demi mengikuti jaman dan tak ingin ketinggalan dari teman. Hasilnya, ketika akhir bulan menjadi panik karena uang sudah habis.

Ujung-ujungnya berhutang deh, dan tidak bisa menabung.

Jika kamu ingin mengalami perubahan dalam keuangan kamu, maka kamu harus belanja secukupnya, bekerja dengan rajin, menabung secara konsisten dan hindarilah utang.

Tuhan ingin sekali membebaskan kita dari keterikatan akan dunia seperti uang dan Dia juga ingin kita mengikuti sikap dan responnya dalam mengelola uang. Yaitu dengan :

- Mengaku dan bertobat akan dosa-dosa yang kita lakukan perihal uang. Misalnya, berhutang, menipu dan lain sebagainya (1 Yohanes 1:9)

- Komitmen kepada Tuhan (Amsal 9:10) ; Entah itu komitmen memberi perpuluhan dan komitmen dalam menabung

- Puaskan dirimu di dalam Tuhan sehingga Dia akan memberimu keinginan hatimu (Mazmur 37:4-6); Daripada memuaskan diri dengan hobi teman-teman, demi gengsi, mending puaskan dirimu dalam Tuhan sehingga kamu tahu mana yang penting dan tidak, mana yang pantas dan tidak untuk dilakukan saat ini.

Jadi, mulai dari sekarang, selidikilah kembali apa yang salah dari caramu memperlakukan uangmu. Bijaklah dan semoga dengan step awal ini, kamu memperoleh jalan keluar untuk kamu bebas dari hutang dan keuanganmu diberkati dan menjadi berkat lebih lagi.

 

 

Sumber : christianpost/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7260

advertise with us